Pergantian Ketua STKIP Budidaya Binjai

Janner SimarmatabinjaiJANNER SIMARMATA. BINJAI. Bertempat di Aula STKIP Budidaya Binjai, drs. H. Muslim Sembiring MM melakukan serah terima jabatan kepada Ketua STKIP BD Binjai yang baru yakni Prof. Syaiful Sagala MPd [Sabtu 2/5].

Serah terima jabatan ini dihadiri unsur pengurus yayasan dan pejabat struktural STKIP BD Binjai diantaranya Ketua Yayasan Pendidikan Budidaya drs. H. Arifin  Jamil MM, Sekretaris  drs. H. Moh. Amin Syafri MM, Pembina drs. H.M. Yusuf Azis MM, Pengawas drs. H. Lukman Hakim Siregar MM, dan Bendahara Arfida Milwana SPd.

Arifin  Jamil menceritakan bahwa STKIP Budidaya Binjai ini berdiri sejak tahun 1985 dan sekarang telah memiliki 6 program studi diantaranya Bimbingan Konseling, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Prof. Syaiful Sagala mengucapkan terimakasih kepada pemimpin sebelumnya agar apa yang telah direncanakan dilanjutkan dan dikembangkan. Dia juga berterimakasih kepada Yayasan atas kepercayaan yang diberikan dalam memimpin kampus ini untuk 4 tahun ke depan. Prof. Syaiful Sagala yakin STKIP BD Binjai  akan menjadi kampus terbaik di Sumatera Utara untuk level STKIP.

Di awal kepemimpinannya, Prof. Syaiful Sagala mengatakan akan memperbaiki keterampilan mahasiswa dalam menguasai materi pelajaran, serta penguasaan keterampilan dalam menggunakan model dan strategi pembelajaran.

“Ini dimaksudkan agar mereka menjadi guru yang professional dan bisa memperbaiki peringkat akreditasi Prodi,” katanya.

Dalam rangka memajukan pendidikan STKIP BD Binjai, dia berusaha meningkatkan kapasitas dosen dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, katanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.