Penonton Kecewa: Mayweather Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

1
237

mayweather 4bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. JAMBI. Megaduel antara Floyd Mayweather (Prety Boy, The Mony) vs Manny Pacquiao (Pac Man) di MGM Grand Arena, Las Vegas (Nevada) akhirnya dimenangkan oleh Mayweather melalui menang nilai (118 kontra 108) dari 12 ronde yang dipertandingkan.

Pertandingan ini menambah daftar panjang rekor tak terkalahkan dari Mayweather.

Seperti prediksi publik sebelumnya, pertarungan ini akan berjalan membosankan dan itu terbukti. Banyak pemirsa TV One merasa kecewa setelah melihat pertandingan sejak awal Ronde 1 hingga Ronde 12 berakhir, tampak Floyd Mayweather sangat berhati-hati dan menjaga jarak dengan Pac Man. Kekecewaat penonton semakin menjadi saat wasit dan juri memenangkan Floyd Mayweather, padahal dari pertandingan yang berkangsung 12 ronde ini, dominasi Pacquiao tampak jelas.

Tafsiran terkuat atas kebosanan itu adalah terkait dengan bisnis, yaitu agar publik menuntut pertandingan ulang yang lebih menegangkan. Jika diadakan pertandingan ulang, tentu saja akan semakin banyak mengundang mengalirnya uang ke tiap pihak yang berkaitan dengan pertandingan.

Bayangkan saja, dari 16.800 kursi yang disediakan oleh MGM Grand Arena, semuanya tiket habis terjual. Bahkan, menurut info terbaru yang diperoleh Sora Sirulo dari berbagai sumber, harga tiketnya sudah mencapai kisaran Rp 1,3 Milyar hingga Rp 4 Milyar. Sungguh fantastis.

Pertarungan termahal abad ini yang juga memperebutkan 3 gelar sekaligus (Walter Weight 12 ronde: WBA, WBO, dan WBC) yang dipimpin oleh Kenny Bayless sebagai wasit dan dengan juri Burt Cleaments, Dave Moretti, dan Feldman ini mengundang rasa penasaran publik tinju dunia.

Siapakah sebenarnya yang layak menyandang gelar petinju terhebat dunia? Apakah masih ada partai tanding berikutnya? Harap-harap cemas.


1 COMMENT

  1. ”Tafsiran terkuat atas kebosanan itu adalah terkait dengan bisnis, yaitu agar publik menuntut pertandingan ulang yang lebih menegangkan. Jika diadakan pertandingan ulang, tentu saja akan semakin banyak mengundang mengalirnya uang ke tiap pihak yang berkaitan dengan pertandingan.”

    Terlihat semakin jelas memang kalau pertandinga ini direkayasa dan telah direncanakan secara sangat rapi. Bisnis yang paling baik ialah bisnis yang paling banyak menghasilkan duit Disini termasuk menjaga kesehatan pemain setidaknya untuk beberapa kali permainan lagi. Bagi panitia dan juga bagi yang ’kalah’ atau ’menang’ mengalir uang berlimpah. Sport sebagai bisnis bisa disimpulkan adalah bisnis, bukan sport. Bisnis sport ini sekarang sudah melibatkan hampir semua kegiatan sport yang besar.

    MUG

Leave a Reply