LKE Kembali Lagi Bersama Anak-anak Sinabung

0
215

Kadri 3Kadri 14KADRI B. TARIGAN. MEDAN. Relawan muda Laskar Karo Erdilo (LKE) akan kembali lagi ke SD Negeri di Desa Naman Teran (Kecamatan Naman Teran) untuk keempat kalinya akhir pekan ini [Sabtu 9/5]. LKE akan berbagi dengan para pelajar SD yang merupakan pilar masa depan Taneh Karo yang, hingga saat ini, masih hidup diantara ancaman erupsi Gunung Sinabung.

LKE akan turun mengajar anak-anak SD dengan tema Art, Musik dan Fotografi. Adapun tim yang akan ikut mengajar nantinya adalah Dedy Sinuhaji, Gatha Ginting, Joey Bangun, Nael G. Manik, Ivone Roza Alanda Putri, Ridha Annisa Sebayang, dan beberapa lainnya. Para pengajar ini adalah seniman dan relawan yang handal dan terbaik di kelasnya.

Untuk musik, LKE lebih khusus mengajar menggunakan alat musik tradisional Karo, yaitu keteng keteng. LKE membawa dan memberikan alat musik keteng- keteng sebanyak 16 buah untuk dibagikan sebanyak 2 buah ketteng-ketteng untuk setiap kelas.

Pada malam harinya, mulai Pukul 19.00 WIB hingga selesai, LKE mengadakan acara nonton bareng siswa siswi SD bersama warga sekitar Naman Teran. DENIAS “Senandung Diatas Awan” adalah film yang akan ditonton bersama di Jambur Desa Naman Teran sambil menikmati makanan khas Karo yang dikenal dengan “Cimpa”.

[one_fourth]Sumbangsih[/one_fourth]

LKE memanggil dan mempersilahkan siapa saja yang memiliki talenta di bidang seni untuk ikut mengajar langsung anak-anak SD di Desa Naman Teran ini.

Kadri 16Bagi kam yang ingin berkontribusi dengan memberi donasi, dapat diberi sebuah gambaran bahwa LKE membutuhkan 16 buah alat musik keteng-keteng yang akan diserahkan ke sekolah. Harga masing-masing alat musik ketteng-ketteng adalah Rp. 100.000/ unit, dipesan ke Desnalri Sinulingga, seorang pengrajin alat musik tradisional Karo.

Mari bergabung, bersama kita memberi kontribusi kepada mereka yang merupakan pilar masa depan Tanah Karo. Mereka sangat menantikan kehadiran kita.

“Berbagi tidak akan membuat kita menjadi kekurangan, melainkan akan dilebihkan.”


Leave a Reply