Sitepu dan Sebayang Juara IndiHome NBL Indonesia

0
256

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Satria Muda Britama Jakarta memastikan diri sebagai juara IndiHome NBL Indonesia Championship Series 2015 setelah mengalahkan Pelita Jaya pada partai grand final di Hall Basket Senayan Jakarta kemarin malam [Minggu 10/5]. Dua pemain andalan Satria Muda adalah putra Karo; yakni Ronaldo Sitepu dan Erik Sebayang.

Pada pertandingan partai grand final ini, Satria Muda memimpin dengan jarak 8 poin, yakni 62-54. Sebagai catatan, ini merupakan kali ke empat Satria Muda lolos ke babak grand final secara berturut-turut. Pada musim 2010-2011 dan 2011-2012 berhasil keluar sebagai juara, serta jadi runner-up pada musim 2013-2014.

Atas keluarnya Satria Muda Britama sebagai juara NBL Indonesia Championship Series 2015, sekaligus tampak membawa kebahagiaan tersendiri bagi beberapa masyarakat Karo di sosial media karena Ronaldo Sitepu dan Erik Sebayang, yang menjadi pemain andalannya, adalah  pemuda asal Suku Karo.

Itu terlihat dari luapan kebahagiaan yang disampaikan oleh beberapa penggiat media sosial Karo di Grup Facebook Jamburta Merga Silima (JMS). Seperti yang dituliskan oleh Pristiwa Bangun, dia turut mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Satria Muda sebagai juara NBL Indonesia 2015.

“Selamat kepada Satria Muda Britama sebagai juara NBL tahun 2015. Terkhusus buat Erik Sebayang dan Ronaldo Sitepu. Anda berdua telah membanggakan Suku Karo,” tulisnya.

Sebelumnya melalui Facebook, Petrus Sitepu yang merupakan ayah dari Ronaldo Sitepu tampak mengajak seluruh masyarakat Karo untuk menyaksikan penampilan Ronaldo dan Erik di partai final IndiHome NBL Indonesia Championship Series 2015 antara Satria Muda melawan Pelita Jaya.

“Mohon doa restu sahabat untuk kemenangan Satria Muda Britama. Ayo Erik Sebayang dan Christian Ronaldo Sitepu, tunjukkan kalau orang Karo juga bisa,” tulis Petrus Sitepu yang dikenal sebagai tokoh masyarakat Karo dan aktif di media sosial.



Leave a Reply