Sabu-sabu Diseludupkan dalam Bika Ambon

0
256

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. 5 tersangka penyalahgunaan narkoba diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Delitua.

Kepada Sora Sirulo Kapolsek Delitua AKP Daniel Marunduri Sik melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu SH MH mengatakan, seorang bandar sabu-sabu bernama M. Guntur Aminuddin (30) berhasil ditangkap [Rabu 6/5: sekira 15.00 wib] saat sedang menunggu pelanggannya di sebuah warung Jl. Cengkeh Perumnas Simalingkar, Medan. Dia adalah warga Jl. Cengkeh No 34 Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga (Medan Tuntungan).

“Dari tangan tersangka disita Barang Bukti berupa sabu-sabu seberat 1,28 gr,” kata AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Selain seorang bandar sabu-sabu, Unit Reskrim Polsek Delitua juga berhasil menangkap tersangka kurir sabu, M. Maliki alias Diki (17) dan Sandy Setiawan alias Andri (16). Keduanya warga Jl. Duku V Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor).

“Mereka ditangkap [Senin 4/5: sekira 15. 30 wib] di stasiun bus Sinabung Jaya Jl. jamin Ginting, Simpang Kwala, ketika hendak membawa sabu-sabu seberat 2,6 gram ke Kabupaten Karo. Sabu-sabu itu disembunyikan di dalam bika Ambon,” bebernya.

Dari hasil penyidikan, kedua tersangka yang mengaku sebagai kurir sabu ini sudah berhasil mengirimkan sabu ke Dataran Tinggi Karo dengan modus yang sama sebanyak 5 kali. Setiap berhasil menyeludupkan sabu-sabu, kedua tersangka mendapat upah masing-masing Rp 100 ribu.

Polsek Delitua juga berhasil meringkus 2 tersangka pemakai ganja [Kamis 7/5: sekira 00.30 wib]. Mereka adalah Deni Pehulisa Ginting (17) warga Jl. Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjungsari (Medan Selayang) dan Jainal Abidin Rambe (21) warga Padang Aloban, Kelurahan Sibargot (Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu).

“Tertangkapnya kedua tersangka ini berawal dari laporan seorang warga kalau ia kehilangan perhiasan seberat 15 gr saat makan di sebuah warung di Jl. Flamboyan Raya. Saat kita melakukan olah TKP, dari kedua karyawan rumah makan tersebut malah ditemukan ganja kering siap hisap yang disimpan dalam bungkus rokok di kamarnya,” kata Martualesi Sitepu.


Leave a Reply