Sosialisasi Geopark Kaldera Toba dengan Lomba Lukis

0
265

foto nggunturgeoparkNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Pemerintah Kabupaten Karo turut menggencarkan sosialisasi terkait Geopark Kaldera Toba kepada berbagai unsur masyarakat. Sosialisasi ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat setempat untuk menjaga puluhan situs geologi yang tersebar di seluruh penjuru kawasan kaldera.

Dalam kaitannya dengan sosialisasi Kaldera Geopark Toba itu, Yayasan Surya Kebenaran Sosial (YSKI) bersama Pemkab Karo mengadakan bakti sosial dan lomba seni lukis bagi anak sekolah di halaman hotel Tongging Beach, Desa Tongging (Kecamatan Merek, Kabupaten Karo) [Jumat 15/5].

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Sekdakab Karo dr. Saberina MARS, dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Karo. Masyarakat dari sejumlah wilayah sekitar Danau Toba datang menghadiri kegiatan ini. R.E. Nainggolan selaku penggiat Geopark Kaldera Toba juga hadir.

Dalam sambutannya, R.E. Nainggolan mengatakan bahwa mewujudkan Geopark Kaldera Toba menjadi Taman Bumi Dunia sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat di kawasan Danau Toba.

“Geopark yang artinya adalah taman dunia bertujuan untuk menjadikan kawasan ini semakin indah dan menarik sehingga membuat banyak orang tertarik untuk datang berkunjung menikmati keindahannya,” terangnya.


Leave a Reply