Pisah Sambut: Kapolsek Biru-biru Icabini Uis Gara

0
137

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barubiru-biru 7IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Dalam acara pisah sambut Kapolsek Biru-biru dari AKP M. Simamora ke AKP Benyamin Pakhpahan SH di halaman Mako Polsek Biru-biru [Jumat 15/5: Sore], AKP M. Simaora SH diberi cendera mata berupa kain tenun Karo yang disebut uis gara.

Penyerahan kain kebesaran adat Karo ini dilakukan oleh tokoh masyarakat Kecamatan Biru-biru sebagai ucapan terimakasih kepada Simamora karena dinilai mampu menjaga situasi Kamtibmas, memerangi penyakit masyarakat dan Narkoba di Kecamatan Biru-biru selama menjabat Kapolsek. Demikian juga Simamora membalasnya dengan ucapan sangat berterimakasih kepada masyarakat setempat yang umumnya adalah Suku Karo.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Biru-biru karena selama 1 tahun 7 bulan menjabat Kapolsek di sini bisa menjalin keakraban dengan Muspika dan masyarakat. Saya tidak akan bisa lupakan ini,” kata AKP M. Simamora SH dalam kata sambutanya.

Sementara kata Simamora, salah satu kebanggan baginya selama menjabat Kapolsek, ia telah melantik 170 orang Satgas Anti Narkoba se Kecamatan Biru-biru.

“Dari 17 desa Kecamatan Biru-biru, setiap desa telah dilantik 10 anggota Satgas Anti Narkoba dengan jumlah 170 orang. Ini jelas sebuah prestasi karena ini baru pertama kali terlaksana di Kabupaten Deliserdang,” sebut Panit 2 Reskrim Poldasu ini.

AKP Simamora pun berharap hendaknya Satgas Anti Narkoba yang telah dibentuknya mendapat dukungan dari Muspika dan masyarakat.

“Satgas Anti Narkoba ini perlu diberdayakan. Jangan hanya struktur di atas buku saja. Karena peredaran Narkoba perlu dicegah bersama-sama,” katanya seraya menambahkan kalau semenjak menjabat Kapolsek masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

Sementara Kapolsek baru Benyamin Partogi Pakhpahan SH dalam kata sambutnya memohon dukungan, arahan dan bimbingan dari seluruh lapisan masyarakat dalam memajukan Kecamatan Biru-biru.

“Dengan demikian, kami dapat mengemban tugas dengan baik. Sehingga segala bentuk hambatan, ancaman dan gangguan dapat diantisipasi,” kata mantan Kapolsek Secanggang, Kabupaten Langkat ini.

Dalam menjalankan tugas sebagai Kapolsek Biru-biru, Pakpahan mengaku akan mengedepankan tindakan humanis dan kekeluargaan.

“Jangan sakiti hati masyarakat. Polisi tidak perlu lagi ditakuti. Polisi harus mampu jadi pelopor dalam perubahan mental,” bebernya.


Leave a Reply