80 Warga Lulus Seleksi Administrasi Panwaslih Pilkada Karo 2015

1
136
evi
Eva Juliani br Pandia SH

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Karo Tahun 2015 terus mengadakan tahapan Pilkada sesuai dengan waktu yang semakin dekat (9 Desember 2015) (Pilkada serentak 23 kabupaten/ kota se-Sumut). Setelah melakukan penjaringan pendaftaran pada 8-12 Mei barusan, 80 pelamar lulus seleksi administrasi. Mereka masuk pada tahapan lanjut berupa penyaringan ujian tulis yang akan diadakan di Hotel Grand Orri, Desa Lau Gumba (Berastagi) [Rabu 20/5: mulai 09.00 Wib].

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Seleksi, Eva Juliani br Pandia SH, kepada wartawan di Kantor Panwaslih Pilkada Karo Jl. Veteran Gg. Bakti 14A Kelurahan Kampung Dalam (Kabanjahe) [Senin 18/5]. Saat mengatakan ini, dia didampingi oleh Ir. Suka Hati Sinuraya dan Nggeluh Sembiring.

Seleksi ini bertujuan menemukan para relawan yang berkwalitas, jujur dan beriman percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amanah Pancasila dan UUD 1945 untuk mewujudkan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil.

Dengan begitu, diharapkan terlaksana Pemilu yang bersih dan benar dengan konsep keterbukaan dan pengawasan yang lengkap serta ketat menghindari ruang konflik ataupun kecurangan yang sangat berdampak bagi Kamtibmas maupun kekerabatan Masyarakat Karo.

“Peserta yang lulus seleksi administrasi diharapkan datang pada jadwal Seleksi Ujian Tulis yang telah disampaikan di Poin Pertama dengan tepat waktu. Peserta dianjurkan mengenakan pakaian kemeja yang rapi dan sopan. Jangan lupa membawa alat tulis yang dibutuhkan. Selanjutnya akan ditetapkan 3 personil per kecamatan di 17 kecamatan Kabupaten Karo,” papar Evi Juliani.


1 COMMENT

  1. Mari semua mendukung dan membantu dengan tulus dan semangat tinggi demi kesuksesan pilkada 2015 ini. Pilihlah calon yang berani menantang perubahan, jujur dan ichlas tanpa politik uang, dan berani mengumandangkan kebenaran Karo, menjamin survival kultur Karo dan semua tanah ulayat Karo.

    MUG

Leave a Reply