Panitia Kerja Tahun Medan Terbentuk

1
179

kerja tahun medan 1alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Panitia penyelenggara Kerja Tahun yang akan dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-425 Kota Medan telah terbentuk melalui sebuah petemuan di Jl. Jamin Ginting, Sumber Nongko, Padangbulan, Medan [Rabu 20/5: Sore].

Sejumlah tokoh dan elemen masyarakat Karo turut hadir dalam pertemuan itu, diantaranya Aries Eklesia Sebayang, Artiya Aksara Brahmana, Gelora Pandia Sembiring, dan Joey Bangun. Tampak juga hadir perwakilan Persatuan Catur Karo (Percaka) Kota Medan dan Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) USU. Pertemuan pembentukan Panitia Penyelenggara Kerja Tahun Kota Medan ini digagas oleh Roy Fahraby Ginting yang tampil sebagai tuan rumah.

Dari hasil pertemuan dirumuskan dan terpilih sejumlah nama yang menjadi Panitia Penyelenggara Kerja Tahun Kota Medan, diantaranya Roy Fahraby Ginting (Ketua Umum), Gelora Pandia Sembiring (Sekretaris), dan Ratna beru Sitepu (Bendahara).

Dalam pertemuan ini disepakati tema kegiatan yang diusung adalah: “Kerja Tahun Kuta Medan ke-425 (1 Juli 1950 – 1 Juli 2015) Yang Didirikan Oleh Guru Patimpus Sembiring Pelawi”. Sebagai sub tema adalah: “Persada Arih Muat Si Mehuli Guna Karo Ersinalsal”.

Kerja Tahun Kota Medan rencananya dipusatkan di Monumen Guru Patimpus Sembiring Pelawi, Jl. S. Parman Ujung, Medan. Selain mengadakan pertunjukan kebudayaan dan seni Karo, dalam puncak acara nantinya turut dihadirkan acara pembuatan berbagai makanan khas Suku Karo, yakni Cimpa, Bohan Rires, dan sebagainya.

Mengingat Kerja Tahun Kota Medan bertepatan dengan Bulan Ramadhan, dimana umat muslim tengah berpuasa, acara ini dikaitkan dengan Buka Puasa Bersama dengan menikmati sungguhan berbagai makanan khas Karo seperti layaknya acara Kerja Tahun di Taneh Karo.


1 COMMENT

  1. Ulang tahun yang ke 425 kota Medan. Bisa jadi pesta meriah dan tepat momennya. Mengingatkan kembali peranan orang Karo di masa lalu sebagai suku pendiri kota Medan dan bisa juga dimeriahkan dengan suasana bisnis makanan Karo, apalagi setelah buka puasa.

    MUG

Leave a Reply