Gereja di Siosar Untuk Pertumbuhan Iman

0
176

natanael milalamoeldoko 2NATANAEL MILALA. KABANJAHE. Jenderal TNI Moeldoko dalam kata sambutannya pada peresmian pembangunan gedung gbkp di Siosar kemarin [Jumat 22/5 mengatakan bahwa TNI terpanggil untuk mebantu pembangunan gedung GBKP untuk warga pengungsi Sinabung yang direlokasi ke Siosar.

Beliau berharap agar keimanan masyarakat relokasi semakin tinggi dan kecerdasan spritual masyarakat dalam meghadapi bencana dapat semakin baik.

“Pembangunan ini adalah guna pertumbuhan internal umat beragama, bukan untuk pertumbuhan eksternal jumlah gereja,” ujarnya.

Lanjutnya, beliau juga bermohon agar rumah yang sudah siap pakai sejumlah 103 unit tidak dijadikan pajangan. Karena, menurutnya, untuk mendirikan rumah relokasi di Siosar merupakan hasil kerja keras para prajurit TNI.

“Saya sangat memohon agar rumah yang sudah siap huni tidak dijadikan pajangan, karena sesuai data yang saya terima, mulai awal pengerjaan areal relokasi hingga selesai cukup lumayan sulit,” cetusnya lagi.

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan gereja Kol Inf Josua Ginting S.IP mengatakan bahwa lahan untuk gereja seluas 2.000 meter persegi dengan kegunaan untuk gereja seluas 450 M dan untuk gedung pastori seluas 80 M. Kapasitas gereja diperkirakan mampu menampung 766 jiwa umat nasrani dari tiga desa sesuai data dari BPBD Karo. Kalkulasi anggaran hingga bangunan selesai dibutuhkan sekitar 3 Milyar.

Leave a Reply