Peduli Sinabung Tetap Mencari Solusi

0
88

natanael milalaNATANAEL MILALA. KABANJAHE. “Komunitas Peduli Sinabung tidak akan berhenti mencari solusi guna mengurangi beban yang dipikul para warga pengungsi maupun terdampak erupsi Sinabung,” kata Efendy Hansen.

Efendy Hansen yang keturunan Tionghoa kelahiran Berastagi dan menjadi pengusaha sukses di Jakarta ini mengatakan, dirinya juga telah menyiapkan lahan pertanian di seputaran Kacinambun untuk aktivitas awal para warga dari 3 desa yang sudah menerima rumah hunian tetap di Siosar.

Hal itu dikatakan oleh Hansen di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangun GBKP di Siosar kemarin (Jumat 22/5] yang juga dihadiri oleh puluhan aktivis PC LSM KCBI Kabupaten Karo, Ketua DPD IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting beserta kader, Ketua PC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo serta kader, Ketua FKKPI Kabupaten Karo Adil Sembiring, Ketua PPM Kabupaten Karo Lia Hambali, Sekretaris PPM Kabupaten Karo Natanael Sembiring, Sekretaris DPD Partai Nasdem Karo Jadi Ia Bastanta Brahmana, Heben Ezer Ginting,  Ketua Moderamen GBKP Agustinus Purba, Tokoh Pemuda Pemerhati Dampak Erupsi Sinabung  LLH Situmorang, Wakil Ketua DPD AMPI Kabupaten Karo Sarpenius Zebua.

Selain itu, terlihat hadir Perhimpunan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS), Akbid Pemkab Karo, serta para pelajar SLTP dan SLTA yang ada di Kabanjahe.


Leave a Reply