Taneh Karo Bagian Geopark Kaldera Toba

1
135
kaldera
Terkelin Brahmana menyerahkan hadiah pemenang lomba lukis tingkat SD di lokasi

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. MEREK. Pemkab Karo turut menggencarkan sosialisasi Geopark Kaldera Toba ke berbagai kalangan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat setempat menjaga situs geologi. Ada puluhan situs geologi yang tersebar di kawasan kaldera.

Sosialisasi berupa bakti sosial dan lomba lukis bagi anak sekolah diadakan oleh Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) bersama Pemkab Karo di halaman Hotel Tongging Beach Desa Tongging (Kecamatan Merek) [Jumat 15/5].

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Sekdakab Karo dr. Saberina MARS dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Karo. Warga dari beberapa desa Karo di sekitar Danau Toba seperti Tongging, Sikodon-kodon dan Sibolangit juga hadir.


1 COMMENT

  1. Mengikutkan anak-anak dalam pengelolaan dan menjagak lingkungan adalah tugas moral tinggi dan sudah seharusnya menjadi kewajiban bagi tiap pimpinan politik. Kalau mulai sejak kecil anak-anak sudah mengerti lingkungan, itulah jaminan masa depan dunia ini.

    MUG

Leave a Reply