Mejuah-juah dan Family Taxi Riuhkan #SaveTanahKaro di Medan

1
154
savetanahkaro 5
Bejenk Ginting (kanan)

alexander firdaust ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Acara yang lebih seru berlanjut meski aksi #SaveTanahKaro di Medan resminya telah berakhir [Minggu 24/5].

Massa yang meninggalkan Kantor Gubsu kembali melakukan long march beramai-ramai ke arah Lapangan Merdeka, Medan. Aksi long march semakin semarak dengan iringan lagu-lagu Karo berjudul Mejuah-juah, Famili Taxi, dan lain sebagainya. Selagi melakukan long march menuju Lapangan Merdeka, sebagian massa turut hanyut bernyanyi dan menari.

Sebagian dari peserta aksi membagi-bagikan stiker Save Tanah Karo kepada para pengendara yang lewat dan juga masyarakat sekitar.

Setibanya di Lapangan Merdeka, aksi bagi-bagi stiker Save Tanah Karo masih tetap dilanjutkan. Setelah sticker yang sebelumnya dicetak sebanyak 7.000 lembar habis dibagi-bagikan, massa kemudian makan siang bersama di Lapangan Merdeka.

Seusai makan siang bersama, acara masih berlanjut dengan penampilan tari tradisional Karo yang dibawakan oleh Mahasiswa Karo dari Unimed. Setelah itu barulah satu per satu para peserta mulai pulang ke rumah masing-masing.


1 COMMENT

  1. Kegiatan yang sangat terpuji. Kita berikan apresiasi tinggi karena solidaritas tinggi atas pengungsi Sinabung, yang masih tak jelas nasibnya.
    Sora Sirulo merupakan media terdekat dan gampang diakses oleh semua orang Karo. Marilah beramai-rami kasih pendapat dan komentar aktual dari lapangan supaya semakin banyak yang mengikuti kejadian-kejadian aktual Karo dan Sinabung khususnya. Semua kejadian positif harus disebarluaskan dengan segala alat dan segala segi pandang. Ikut dalam pekerjaan perluasan ini adalah solidaritas yang tak ternilai harganya dalam era IT ini. Jangan diam saja membiarkan yang lain kasih berita atau kesimpulan, yang lain diam saja nonton, atau cuma nyaring di kede kopi. Pikirkan dan perdalam dan kembangkan soal solidaritas pada era IT.
    MUG

Leave a Reply