Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Tanah Karo

0
403

Bernard Pangaribuan 3pramuka 2B. KURNIA PARGAULAN.P. BERASTAGI. Saka Wira Kartika adalah sebuah gerakan Pramuka yang berada di bawah naungan Kodim 0205/TK. Arah tujuannya adalah memantapkan ketahanan dan ketangguhan mental, moral, fisik, intelektual, emosional dan sosial peserta didik, khusnsya di bidang teknologi. Pada saatnya meninggalkan Pramuka nantinya, peserta didik diharapkan benar-benar siap menjadi kader bangsa dan sekaligus seabgai kader pembangunan yang bermoral Pancasila.

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0205/TK memandang perlunya kegiatan yang bersifat membangun dan mengembangkan bakat/minat para generasi muda sekarang ini. Apalagi sekarang terlihat peningkatan generasi muda yang menyalahgunakan bakat/minatnya ke arah negatif sehingga kenakalan remaja begitu marak.

“Atas pertimbangan itulah diadakan kegiatan yang bertemakan Generasi Cerdas Yang Berkarakter,” ujar Dandim 0205 Tanah Karo Letkol TNI Asep Sukarna kepada wartawan [Senin 25/5] di Makodim 0205 Tanah Karo Jl. Jamin Ginting, Desa Raya (Berastagi).

Kegiatan ini adalah membangun serta mengembangkan bakat/ minat generasi muda dan menciptakan generasi cerdas yang berkarakter, khususnya di Kabupaten Karo. Sasarannya adalah agar kenakalan remaja yang sekarang begitu maraknya dapat teratasi dengan baik.

“Generasi muda bisa memperkuat hubungan antar peserta, menumbuhkan kebersamaan jiwa karsa, menguatkan mental para peserta, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kepribadian yang positif, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan gotongroyong, serta menumbuhkan semangat untuk masa depan para generasi muda,” tutur Asep Sukarna.


Leave a Reply