Piala Bergilir Dandim 0205/TK Pramuka Saka Wira

0
264

pramuka 3Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. BERASTAGI. Pagi tadi [Senin 25/5], telah dilangsungkan Perlombaan Piala Bergilir Dandim 0205/ TK Pramuka Saka Wira Kartika TA 2015 Tingkat Penegak dan Penggalang se Kabupaten Karo.

Perlombaan ini dibuka oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Asep Sukarna didampingi para Perwira dan Bintara serta para peserta lomba dari tingkat pelajar SMP dan  SLTA sederajat. Pembukaan ini dilakukan di Lapangan Makodim 0205/TK.

Acara Pembukaan Perlombaan ini dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo (diwakili oleh Kasat Binmas), Bupati Karo (diwakili Kadis Tamben), Ketua PD PPM Kabupaten Karo, Ketua PD FKPPI Kabupaten Karo, Ketua PD IPK Kabupaten Karo, para Pembina dari tiap-tiap peserta, tamu dan undangan lainnya.

Lomba ini diikuti oleh 306 peserta Penggalang Putra-putri dari  SMPN 1 Kabanjahe, SMPN 2 Kabanjahe, SMPN 1 Berastagi,  MTsN Kabanjahe, SMPN 1 Barusjahe, SMPN Kutabubuluh, SMPN Payung, SMP Masehi Kabanjahe, MTs Al Karomah, dan SMP Masehi Berastagi. Ada 104 peserta Penegak Putra-Putri dari SMAN 1 Barusjahe, SMK  Al Karomah, SMAN 1 Berastagi, SMKN Berastagi, SMK Kes ARTA, SMAN 1 Tigapanah, SMKN  Merdeka, dan SMAN 1 Tigabinanga. Terlihat juga para juri dari Pengurus Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0205/TK, Direktur Akper Arta, Perwakilan Dosen Pengajar Akbid & Akper ETAHAM, Perwakilan Guru SMAN 1 Kabanjahe.

Cabang-cabang olahraga dan seni yang diperlombakan adalah Volley Ball Putra-Putri,  Lomba PBB,  Lomba LCTT,  Lomba Vocal Group,   Lomba Vocal Solo,  dan Lomba Sporter Terbaik.

Pantauan wartawan, semua perlombaan mendapat sambutan hangat peserta. Ini sekaligus mengembangkan bakat para generasi penerus bangsa serta memupuk tali silaturahmi kekeluargaan diantara hadirin. Ini harus mendapat perhatian dan dukungan Pemkab Karo dalam pelaksanaan secara rutin dan menjadi ajang peningkatan kemampuan pelajar Kabupaten Karo.


Leave a Reply