Ketua Moderamen GBKP: “Aksi Save Tanah Karo sebagai media saja.”

0
122

alexander firdaustpersALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba didampingi Pt. Gelora Pandia Sembiring memberikan keterangan pers terkait aksi damai #SaveTanahKaro yang berlangsung di pelataran parkir Kantor Gubsu kemarin [Minggu 24/5].

Sebagaimana diaktakan oleh Pdt. Purba mergana ini, dalam aksi #SaveTanahKaro tersebut turut dilakukan Kebaktian Perjamuan Kudus di depan Kantor Gubsu yang dilayani olehnya sebagai pendeta dan Ketua Moderamen GBKP.

Menurut ketua Moderamen GBKP yang baru saja dikukuhkan ini, Perjamuan Kudus merupakan hal yang sakral di GBKP. Kali ini, dilakukan di depan Kantor Gubsu untuk mengingatkan kembali bagaimana Tuhan peduli terhadap kemanusiaan, peduli terhadap kehidupan, khususnya bagi orang-orang tertindas dan salah satunya adalah korban dari bencana alam.

“Jadi, dari perjamuan itu, kita bangkitkan kembali semangat mereka (red: korban bencana erupsi Gunung Sinabung), bahwa mereka tidak ditinggalkan sendiri,” ujar Pdt. Agustinus Purba.

Pendeta ini menambahkan, para korban erupsi tentunya ingin mendapatkan kejelasan sampai kapan mereka bisa ditempatkan di tempat permanen, misalnya, untuk mendapatkan jaminan atas ekonomi mereka, atas hak-hak sosial mereka itu yang menjadi harapan mereka tentunya.

“Aksi ini hanya sebagai media saja, sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi mereka,” tutupnya.


Leave a Reply