Lulus: 70 Peserta Ujian Tulis Panwaslih Kecamatan Kabupaten Karo

0
185
lulus
Perwakilan Bawaslu Provsu, Igbal, menyerahkan naskah ujian kepada Ketua Panwaslih Pilkada Karo 2015 Suka Hati Sinuraya disaksikan Peserta

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN. P. KABANJAHE. 70 dari 80 peserta yang mengikuti Ujian Tulis untuk seleksi Petugas Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Pilkada Karo tahun 2015 dinyatakan lulus. Mereka berhak mengikuti seleksi tahapan lanjut yakni Ujian Wawancara yang dilaksanakan selama 3 hari (25-27 Mei 2015) di Gedung Pertemuan Centrum Jl. Nabung Surbakti, Kabanjahe.

Ujian Wawancara akan dilaksanakan langsung oleh ketiga komisioner Panwaslu Pilkada Kabupaten Karo 2015 yang dipimpin oleh Ketua Ir. Suka Hati Sinuraya didampingi Nggeluh Sembiring, Eva Juliani Pandia SH dan Sekretaris Harun Surbakti.

Kepada wartawan di Gedung Pertemuan Centrum (Kabanjahe), Suka Hati Sinuraya didampingi Nggeluh Sembiring, Eva Juliani Pandia dan harun Surbakti mengatakan [Selasa 26/5] bersyukur telah melewati beberapa tahapan secara baik untuk seleksi ini.

Ujian Tulis yang diikuti 80 peserta di Hotel Grand Orri (Berastagi) [Rabu 20/5] berjalan lancar dengan pelaksanaan yang ketat dan rahasia. Naskah ujiannya murni dibuat oleh pihak Bawaslu Provinsi Sumut yang langsung dibawa dan dihadiri oleh 2 petugas; Rudi dan Iqbal.

Kedua petugas itu yang membuka naskah soal di hadapan peserta dan petugas Polres Tanah Karo. Dari ujian itulah lulus sebanyak 70 peserta dan berhak mengikuti Ujian Wawancara untuk dinyatakan lulus mengisi formasi tiga personil per kecamatan di 17 kecamatan yang ada.

lulus 1
Komisioner Panwaslu Pilkada Karo, Nggeluh Sembiring, saat mengawasi Ujian Tulis peserta seleksi Panwaslih kecamatan Kabupaten Karo

Menurut Sukahati, seleksi yang digelar Panwaslu Pilkada Karo 2015 senantiasa mengacu kepada ketentuan undang-undang dan hukum yang berlaku serta mengikuti petunjuk dari Bawaslu Pusat dan Bawaslu Provsu. Tujuannya agar diperoleh petugas yang punya komitmen dan berintegritas dalam mendukung pelaksanaan Pemilu Pilkada Karo 2015.

“Bilapun ada kecamatan yang mengirimkan hanya 3, tidak serta merta ketiganya lulus. Indikatornya tetap mengacu pada seleksi dan tahapan yang telah dilakukan Panwaslu Pilkada Karo yakni secara terukur dan berjenjang. Mari kita tunggu hasil dari ujian terakhir ini semoga semua berjalan lancar,” ujar Sukahati mengakhiri.


Leave a Reply