6 Pejabat FIFA Ditangkap di Zurich

1
97

fifaLORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Kepolisian Swiss menangkap 6 pejabat FIFA di Zurich tadi pagi [Rabu 27/5]. Keenamnya diduga menerima suap dan komisi gelap.

Demikian dilaporkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Swiss hari ini [Rabu 27/5]. JPU Swiss menambahkan, Wakil Presiden FIFA Jeffrey Webb juga akan ditangkap. FIFA akan memberikan konferensi pers Pukul 11.00.

Penangkapan keenam pejabat FIFA ini dilakukan atas permintaan Amerika Serikat dan berdasarkan 4 tahun penyelidikan yang dilakukan oleh FBI terkait berbagai pelanggaran dalam dunia sepakbola.

Menurut media internasional, ada 14 pejabat FIFA yang menjadi tersangka, tapi hanya 6 dari mereka akan hadir di Baur au Lac Hotel di Zurich dimana petugas tinggal selama pertemuan tahunan FIFA.

Para tersangka diduga telah menerima suap dengan total sekitar 100 juta dolar dari media olahraga dan perusahaan pemasaran di Amerika Utara dan Amerika Latin. Sebagai imbalannya, hak media, pemasaran dan sponsor dari turnamen akan berada di perusahaan pemberi suap.


1 COMMENT

Leave a Reply