Pilihan Asia Untuk Presiden FIFA

0
148

afcLORETA KAROSEKALI. ZURICH. Besok [Jumat 28/5] akan diadakan pemilihan Presiden Pesatuan Sepakbola Dunia (FIFA) di Zurich (Swis). Tampaknya tidak ada perubahan bahwa Negara-negara Asia masih tetap akan memilih Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA untuk periode mendatang.

Para utusan Negara-negara Asia juga keberataan atas penundaan pemilihan sebagaimana dimintakan setelah penangkapan 6 pejabat FIFA tersangkut kasus korupsi.

Dalam sebuah pernyataannya kemarin malam [Kamis 27/5], Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyampaikan rasa prihatin dan kekecewaannya atas peristiwa penangkapan terhadap 6 pejabat FIFA itu [Rabu 26/5] di Zurich. Akan tetapi, pada saat yang bersamaan, AFC menyatakan tidak setuju terhadap penundaan pemilihan Presiden FIFA.

“AFC melawan segala bentuk korupsi di dunia sepakbola dan mendukung tindakan yang diambil oleh FIFA terhadap dalam rangka memberantasnya. Namun, AFC menegaskan kembali keputusan yang telah diambil tahun lalu untuk tetap mendukung Sepp Blatter, ” kata perwakilan AFC dalam menjawab sebuah pernyataan wartawan.

Leave a Reply