SMPN 1 Biru-biru Gelar Pentas Seni Tari dan Pameran Kerajinan

0
142
biru 1
Tari tradisional Karo yang dipertunjukan siswa SMPN 1 Biru-biru.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Untuk mengembangkan bakat, minat dan kemampuan siswa/i, SMPN 1 Biru-biru menggelar pentas seni dan musik di tanah lapang sekolah itu [Kamis 28/5].

Menurut Kepala SMPN 1 Biru-biru Luther Tarigan SPd kepada Sora Sirulo di sela-sela acara, selain mengasah bakat dalam bidang seni tarik suara, tari tradisional dan modern, siswa/i juga menampilkan kerajinan yang diolah dari sampah; spt. bunga hias yang terbuat dari sampah plastik, rumah adat dari kayu bekas, pot bunga dari bahan kertas.

“Bukan itu saja, dalam kegiatan ini, kita juga mempertunjukkan pagelaran drum band, puisi, serta makanan dan minuman hasil karya dan olahan siswa/i SPMN 1 Biru-biru mulai dari Kelas VII, VIII dan IX,” kata Luther Tarigan tersenyum.

Luther Tarigan didampingi Pak Jonas selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan, pentas seni dan penampilan hasil kreasi siswa/i SMPN 1 ini merupakan acara tahunan. Ini digelar setiap usai acara perpisahan dengan siswa Kelas IX. Seluruh kegiatan siswa yang diselenggarakan merupakan hasil didikan dan kerja keras guru-guru yang terampil di bidangnya.

“Kita tersentuh mengembangkan kratifitas siswa/i untuk menjauhi anak didik dari kenakalan remaja dan narkotika,” beber Luther Tarigan.

Sekolah ini sebelumnya telah melakukan penanaman ratusan pohon pelindung di lokasi sekolah.

biru 2
Hasil kerajinan karya SMPN 1 Biru-biru yang terbuat sampah

Luter Tarigan berharap, dengan diberikannya pendidikan ekstra kepada siswa/i SMPN 1 Biru-biru, semoga ilmu dan bakat kewirausahaan yang telah ditimba selama ini, dapat bermanfaat dan dikembangkan usai melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi, sebagai usaha sampingan.

Sementara, salah satu siswa Kelas IX ketika diwawancarai oleh Sora Sirulo mengaku bangga bersekolah di SMPN 1 Biru-biru.

“Banyak ilmu yang saya peroleh sejak bersekolah di SMPN1 Biru-biru. Selain menempa ilmu, di sekolah ini juga banyak kegiatan ekstra kurikuler seperti latihan Pramuka, pencak silat dan kegiatan olahraga,” kata siswa.

Ket Poto: 1. ./

Leave a Reply