Derita Sinabung: Rekening Bank Tadi Sudah Dibikin

1
163

astrea purbasiosar 8ASTREA PURBA. KABANJAHE. Selain soal janji beras yang sampai sekarang belum ditepati, menurut Musti Sitepu, pemerintah setempat pernah meminta warga Desa Bakerah membuat kartu rekening bank per keluarga.

“Seketaris Desa Bakerah menyuruh kami membuat nomor rekening setiap kepala keluarga agar bantuan tunai dari pemerintah langsung distorkan ke rekening keluarga itu,” tutur Musti kepada Sora Sirulo kemarin di Siosar [Minggu 31/5].

Sewaktu pembuatan nomor rekening di salah satu bank swasta, warga harus mengeluarkan biaya uang tunai 100 ribu rupiah per kepala keluarga.

“Makan saja susah. Tapi, demi janji-janji pemerintah untuk memberikan bantuan uang tunai, kami meminjam uang ke keluarga terdekat,” kata Musti.

Selanjutnya Musti Sitepu menuturkan, pada tanggal 2 Mei 2014, Seketaris Desa Bakerah meminta nomor rekening yang sudah mereka buat dengan alasan diminta oleh Menteri Sosial.

siosar 9“Sekretaris Desa mengatakan akan memasukkan uang tunai 2 juta rupiah ke rekening setiap kepala keluarga. Tetapi, janji hanya janji. Sampai sekarang uang yang dijanjikan belum juga diserahkan. Selain uang 2 juta rupiah, pemerintah juga menjanjikan akan memberikan rak piring untuk para pengungsi erupsi Sinabung asal Desa Bakerah. Tetapi, sampai saat ini, pengungsi belum menerima satupun barang yang telah dijanjikan oleh pemerintah itu,” papar Musti Sitepu.

Musti Sitepu menambahkan, dia harus membuat rak piring buatan tangan sendiri karena rak piring yang dijanjikan tak kunjung datang.


1 COMMENT

  1. Mengapa masih ada pejabat yang terus menipu. Anak muda dan mahasiswa Karo harus turun tangan bantu rakyat sedang susah begitu. Jangan diam saja. Banyak pejabat yang otaknya memang sudah rusak. Jangan biarkan orang yang otaknya sudah rusak mengacau apalagi memimpin. Belejeti dengan bukti-bukti nyata, umumkan ke seluruh dunia. Tunjukkan kejujuran dan keihlasan Karo dalam membela nasib pengungsi. Pekerjaan membela pengungsi Sinabung adalah bagian dari tugas penting perjuangan jangka panjang Karo. Kalau diam saja tak akan ada perubahan. Diam dan apatis sudah jelas adalah musuh utama orang Karo. Omongkan, tuliskan, bikin.
    MUG

Leave a Reply