Pangdam I/ BB Bernostalgia di Pesta Mejuah-juah

1
189

astrea purbapangdam 6ASTREA PURBA. BERASTAGI. Dalam pidato sambutannya pada scara penutupan Pesta Mejuah-juah di Berastagi hari ini [Senin 1/6], Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan sangat kesal atas  kondisi wisata di Kabupaten Karo saat ini.

Kekesalannya terutama setelah melihat kondisi Taman Mejuah-juah.

“Saya merasa sangat sedih melihat kondisi wisata Tanah Karo, khususnya di Taman Mejuah-juah ini. Sewaktu masih kecil di tahun 1996, saya pernah ke Tanah Karo bersama ayah saya. Waktu itu, saya berkunjung ke Bukit Gundaling dan Taman Mejuah-juah ini. Sangat banyak wisatawan yang berkunjung saat itu,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi lalu menuturkan perbedaan tajam antara yagn dilihatnya dulu dengan sekarang.

“Sangat berbeda dengan keadaan sekarang ini. Waktu saya datang ke sini, semua angkutan di sini masih menggunakan kuda. Pemandangan masih hijau dan indah. Berbeda dengan yang sekarang, pemandangan di sini begitu gersang. Ini sangat disayangkan,” kata Pangdam I/ Bukit Barisan ini.


1 COMMENT

  1. Bagus sekali Panglima ini berikan pendapat dan kesan pribadi ketika dia masih kecil ke Berastagi. Dulu hijau dan indah, sekarang gersang katanya. Betul sekali memang, siapa yang tak merasakan itu, terutama kalau ikut melihat ketika masih hijaunya dulu. Orang Karo bisalah kiranya merenungkan apa yang dirasakan panglima itu. Siapa yang menurunkan kwalitas lingkungan wisata Berastagi? Jelas bukan panglima. Siapa yang mampu memperbaiki lingkungan untuk menhijaukan kembali? Bangkitlah anak-anak muda Karo, dalam soal lingkungan ini juga. Omongkan, tuliskan, bikin. Diam saja tak akan ada perubahan. Tetapi perubahan negatif malah bermunculan kalau diam.
    Panglima datang membandingkan pengalaman pribadinya dulu dan sekarang. TNI ikut membangun perumahan pengungsi. Ayo Pak kerahkan TNI tanam sejuta pohon demi penghijauan. Biar semua yang lain juga ikut bergerak, anak-anak sekolah, anak muda, dan mengapa tidak orang tua dan . pernanden juga.Semua kita butuh lingkungan yang hijau dan nyaman.

    MUG

Leave a Reply