Kolom M.U. Ginting: Betul, Kbk Itb Berhak Terpanggil

0
118
mug 8
Penampilan Sanggar Seni Sirulo di Hotel Danau Toba International dengan penari Bernita Depari (kiri) dan Salmen Kembaren (kanan)

M.U. Ginting 2Artikel Robinson Ginting Munthe (RGM) ini menandakan bahwa Karo sudah semakin pandai menangani persoalan-persoalan aktual Karo, dalam mentrapkan keterbukaan seerta dalam menangani sikap dan tanggapan negatif maupun positif sesama Karo. Luar biasa perkembangan ini.

Siapa orang Karo yang sudah atau yang belum ”merasa terpanggil melakukan sesuatu bagi warga Karo, baik kepada pengungsi Sinabung maupun suku Karo secara umum”?

”Merasa terpanggil melakukan sesuatu bagi warga Karo” (RGM), ini kalimat termodern dan teraktual bagi Karo dan survival Karo, kultur dan daerahnya. Mengapa tidak?

Berapa orang dari masyarakat Karo yang belum merasakan atau belum melihat bagaimana kebangkitan anak-anak muda Karo belakangan ini dan bagaimana sambutan dunia di luar orang Karo akan existensi Karo yang semakin mapan di hati orang banyak? Kejujuran dan keihlasan orang-orang Karo dalam tiap perjuangan kemanusiaan negeri ini semakin meresap mendalam di hati sanubari publik secara  nasional maupun mendunia.

Karo sudah keluar dari dubbel suku yang kabur. Itu sajapun sudah kemajuan yang menentukan, karena kekaburan dubbel suku selama ini telah menjadi penghambat kemajuan bagi orang Karo. Siapa yang bikin ini semua? Itulah, anak-anak muda Karo yang giat dan gigih yang sudah merasa terpangil!

mug 9Ayo anak-anak muda, siapa yang belum merasa terpanggil, maju ke depan, tunjukkan, katakan, omongkan, tuliskan, bikin. Kita sudah mulai melihat perubahan, dan itu adalah hasil perbuatan anak-anak Karo.


Leave a Reply