Susunan Acara ‘Kerja Tahun Medan’ (1 Juli 2015)

1
247

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Rapat lanjutan panitia Kerja Tahun Kota Medan kembali digelar di Jl. Jamin Ginting, Sumber Nongko (Padangbulan), Medan [Rabu 2/6]. Dalam rapat itu, disepakati untuk diagendakan sejumlah rangkaian kegiatan pada Kerja Tahun Kota Medan yang akan digelar pada 1 Juli 2015 nanti.

Kegiatan diawali dengan Acara Pembukaan yang meliputi ziarah ke Makam Guru Patimpus Sembiring Pelawi (Pendiri Kota Medan) pada 30 Juni 2015 (mulai pagi hingga siang). Sore harinya diadakan gotongroyong mahasiswa Karo membersihkan dan memperindah Monumen Guru Patimpus Sembiring Pelawi di Jl. S. Parman Ujung, Medan.

Keesokan harinya [Rabu 1/7: Pagi hingga Siang], panitia menghadiri acara peringatan HUT Kota Medan ke-425 yang diadakan oleh Pemko Medan, dilanjutkan dengan Acara Mantem (Memotong Lembu). Dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekaligus sebagai lauk buka puasa dan Kerja Tahun Kota Medan.

Sore harinya diadakan puasa bersama dengan sajian panganan khas Karo, seperti cimpa unung-unung, cimpa tuang, bohan rires, dan tape. Setelah sholat mahgrib usai bagi yang beragama Islam, kegiatan dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Pada malam harinya setelah yang beragama Islam usai Tarawih, acara dilanjutkan dengan Gendang Guro-guro Aron, sekaligus diadakan berbagai permainan khas Karo dan salah satunya Catur Karo.


1 COMMENT

  1. ”Keesokan harinya [Rabu 1/7: Pagi hingga Siang], panitia menghadiri acara peringatan HUT Kota Medan ke-425 yang diadakan oleh Pemko Medan, dilanjutkan dengan Acara Mantem (Memotong Lembu). Dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekaligus sebagai lauk buka puasa dan Kerja Tahun Kota Medan.”
    Ini menandakan bahwa pemko turut aktif memperingati berikan penghargaan kepada kota dan pendirinya Guru Patimpus.

    Tahun lalu tak digubris oleh walikota ini (Dzulmi Eldin). Tahun lalu dua orang pemuda Karo bilang di Sora Sirulo:

    “Kami Pemuda Karo Medan berharap agar ke depannya Pemko Medan memfokuskan acara HUT Kota Medan di Monumen Guru Patimpus. Tanpa Guru Patimpus HUT Kota Medan tidak ada artinya,” ujar Denh Sembiring Maha sebagai koordinator acara didampingi Desnalri Sinulingga dan Astron Tarigan sebagai pelatih tari dari Sanggar Karo Indonesia.

    Kepedulian pemuda Karo ini yang sudah merasa terpanggil membela dan menunjukkan kebenaran Karo telah menunjukkan bisa bikin perubahan dalam diri wali kota.
    Maju terus anak-anak muda Karo. Masa depan Karo dan Dunia ditanganmu.

    Omongkan, Tuliskan, Lakukan.

    MUG

Leave a Reply