KKR serta Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV/Aids

0
172
narkoba aids
Pdt. Dharma S. Colia

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. BERASTAGI. Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Karo adakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Oikumene di Losd Desa Aji Jahe (Kecamatan Tigapanah) [Rabu 3/6].

Kegiatan ini melibatkan seluruh dedominasi gereja, dipadukan dengan bahaya pemakaian Narkoba dan penyebaran HIV/Aids, dengan dukungan para rohaniawan Kristen Hamba Tuhan Gereja-gereja se Kabupaten Karo. Pdt. Dharma S. Colia dari Bandung tampil sebagai pengkhotbah.

Colia dalam renungan rohani mengambil nats ayat Perjanjian dari 1 Korintus 5 dan Kisah Para Rasul 1: 1-8. Ini mencakup kehidupan umat manusia sebagai orang percaya agar tetap berpengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus. Hamba Tuhan yang telah melanglang buana ke manca negara ini, pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan selalu tepat pada waktunya.

“Ia mendatangkan kebaikan sesuai kebenaran Firman Tuhan dalam Kitab Perjanjian Allah kepada manusia di Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Inilah hal penting dan urgen bagi orang percaya menjadi terang dan garam atau menjadi berkat bagi sekeliling maupun bagi kota tempatnya berdomisili,” papar Colia.

Colia menyarankan agar jangan mau lagi digoda iblis dengan tipu dayanya yang hanya bersifat sementara itu.

“Mari jaga keselamatan kita masing-masing dengan setia sampai akhir dalam doa dan saat teduh yang cukup maupun bayar persembahan perpuluhan dan persembahan khusus,” ujar Colia singkat dan tegas.


Leave a Reply