Sebab Kecelakaan Fatal Berastagi?

0
146

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. BERASTAGI. Polisi amankan sopir truk penyebap kecelakaan fatal di Berastagi kemarin [Rabu 3/6: sekitar 13.30 Wib].

Tak sampai dalam waktu 24 jam pihak Polres Tanah Karo mengamankan sopir truk pembawa pupuk yang menyebabkan kecelakaan lalulintas di jalan lintas Berastagi—Medan sehingga menewaskan 4 orang penumpang mini bus.

Sopir truk yang bernama Karmin dijemput oleh polisi di rumahnya di kawasan Jl. Eka Jaya (Medan Johor). Dia ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka dalam kecelakaan maut ini.

Karmin mengaku mengendarai kendaraan dari arah Berastagi menuju Medan. Sebelum kejadian, ia mencoba menghindari sebuah benda di tengah jalan. Namun, truk yang ia kemudikan oleng sehingga terbalik dan menimpa mobil yang berasal dari arah berlawanan. Akibatnya, minibus yang ditimpanya terbakar dan selanjutnya menewaskan 4 orang penumpang minibus itu.

Karmin menuturkan, sempat mencoba menyelamatkan para penumpang mobil minibus. Namun, upayanya gagal setelah api terus merambat ke kabin mobil minibus sehingga ia merasa panik dan mencoba menyelamatkan diri dengan meninggalkan lokasi kejadian untuk menghindari amukan massa.

Sementara itu, menurut Kapolres Tanah Karo AKBP Viktor Togi Tambunan,  polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk dengan menetapkannya sebagai tersangka. Polisi  menduga adanya kelalaian pengemudi truk saat mengendarai kenderaan sehingga menewaskan 4 orang.

Leave a Reply