Lansia Sebagai Asset, Wah

0
146

foto nggunturLansiaNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Ulang Tahun Lansia (Lanjut Usia) yang ke 8 dilaksanakan di Jambur Tuah Lopati, Jl. Samura (Kabanjahe) berlangsung meriah [Jumat 5/6].

Kegiatan ini mengusung thema “Menjadi Lansia Tangguh” dengan sub thema “Lansia Aktif, Sehat dan Bahagia, Lansia Teladan Sepanjang Masa dan Generasi Muda Sayang Lansia.”

Seluruh Lansia Kecamatan Kabanjahe yang terdiri dari 13 desa  berikut kelurahannya turut hadir dalam kegiatan tersebut ini. Jumlah yang hadir seluruhnya adalah 1253 orang Lansia. Turut hadir Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Camat Kabanjahe, Kadis Kesehatan Rumah Sakit Kabanjahe dan tamu undangan lainnya.

Terkelin Brahmana dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun dan mengharapkan semakin sehat, cawir metua, semakin banyak rejekinya. Selanjutnya Terkelin melakukan pemotongan kue dan bupati menyuapi para Lansia.

Dalam kesempatan ini, Terkelin menghimbau kepada Lansia seluruh Kabupaten Karo membuat kegiatan sedemikian rupanya setiap kecamatan. Begitu juga dengan beberapa kecamatan  yang wilayahnya masuk ke dalam Zona Merah radius 7 km sehingga sebagian warganya mengungsi ke berbagai posko pengungsian di Kabanjahe. Terkelin mengharapkna agar Lansia Kecamatan Kabanjahe membantu Lansia pengungsi dengan berbagai pertunjukan yang barusan mereka tampilkan di acara ulang tahun ini.

“Tampilkan lagi di posko-posko pengungsian dan ajak mereka ikut serta  supaya ikut terhibur,” kata Terkelin.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Lansia Kabanjahe barusan adalah pertunjukan bernyanyi antar desa, senam bersama, bernyanyi dan menceritrakan kisah (nuri-nuri).

Tampaknya Terkelin Brahmana dapat melihat potensi Lansia Kecamatan Kabanjahe sebagai asset yang diperlukan untuk pengungsi. Namun, yang sering menjadi pertanyaan, apakah Pemkab mau mengeluarkan dana agar Lansia Kabanjahe ini bisa menghibur para pengungsi? Kita nantikan saja.


Leave a Reply