Pelatihan Catur Karo di Medan

0
381
percaka 8
Para peserta latihan catur Karo

alexander firdaustALEXANER FIRDAUST. MEDAN. Persatuan Catur Karo (Percaka) Kota Medan bekerjasama dengan IMKA AMIK MBP mengadakan pengenalan dan pelatihan Catur Karo kepada anggota Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) di Kampus AMIK MBP, Medan [Jumat 5/6].

Acara pelatihan catur Karo ini dihadiri oleh 22 mahasiswa dari 3 kampus; AMIK MBP, Politeknik MBP, dan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU).

Menurut Gema Kristo Tarigan (Ketua Percaka Medan) kepada Sora Sirulo, kegiatan pengenalan dan pelatihan cara bermain Catur Karo ini merupakan kali ke dua diadakan di Kampus AMIK MBP. Ke depannya direncanakan bahwa kegiatan serupa tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan di kampus-kampus lain di Kota Medan.

“Dalam upaya yang berkesinambungan memperkenalkan keberadaan catur Karo kepada masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa, tidak tertutup kemungkinan kegiatan serupa kita laksanakan di kampus-kampus lain di Kota Medan,” ujarnya.

Gema berharap agar upaya-upaya yang dilakukan oleh Percaka Medan dalam memperkenalkan catur Karo dapat semakin meningkatkan minat kalangan mahasiswa untuk menggeluti keberadaan permainan olahraga asah otak yang diwariskan oleh leluhur Suku Karo ini.

“Catur Karo adalah salah satu olahraga asah otak warisan leluhur Suku Karo yang unik. Sebagai generasi muda kita wajib bertanggungjawab menjaga kelestariannya, sehingga dengan demikian harapan kita keberadaannya akan senantiasa eksis sepanjang masa,” ujarnya.



Leave a Reply