Ibu Relakan Anak Penyabu Ditangkap Polisi

0
172

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barunarkoba 7IMANUEL SITEPU. DELITUA. Gegara tidak tahan melihat kelakukan anaknya yang suka berbuat onar akibat ketergantungan narkotika, Masria Nasution (64) warga Jl. STM, Suka Rindu (Medan Johor) merelakan anaknya digeret ke Mapolsek Delitua. Anaknya itu bernama Ramadansyah Matondang alias Madan (30).

“Tolong lah bantu saya, Pak. Anak saya ini sudah lama buat saya resah,” kata Janda anak 6 ini kepada AKP Martualesi Sitepu SH MH, Kanit Reskrim Polsek Delitua [Kamis 4/6: Siang].

Menurut Boru Nasution ini, yang membuat dirinya paling resah takala permintaan anak ke 5 dari 6 bersaudara tersebut tidak dituruti. Apalagi bila dia meminta sejumlah uang.

“Kalau tidak dikasih, dia mengancam saya dan merusak seluruh isi rumah,” keluhnya.

Parahnya lagi, kata ibu yang sudah lebih setahun menjanda ini, seperti yang terjadi kemarin [Rabu 3/6: sekira 21.00 wib], putranya Ramadhan malah nekat hendak membakar rumahnya.
“Waktu itu, saya suruh dia pulang ke rumah karena sudah 2 hari gak balik ke rumah. Tapi begitu ia pulang, ia malah menyiram sehelai kain dengan bensin, lalu membakarnya,” kata Boru Nasution.

Lanjut dikatakannya: “Begitu hendak dilemparkan ke atap rumah saya, untung saja warga sekitar langsung datang menghalangi dan, lalu, memadamkan api di tanganya. Kalau tidak, seluruh kampung, bakalan ikut terbakar.”

Menurut ibunya, Ramadansyah sudah tidak bisa dibimbing lagi. Dia juga pernah ditangkap kasus narkoba di kawasan Petisah beberpa tahun lalu. Begitu keluar dari tahanan, dia tidak juga bertobat. Malah setahun terakhir ini makin parah.

“Bukan hanya mengisap ganja, di juga doyan nyabu bersama teman-temanya,” beber ibunya.
Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu SH MH ketika diwawancarai oleh Sora Sirulo membenarkan telah mengamankan seorang pemuda yang telah ketergantungan narkoba dan akan diserahkan ke BNN untuk direhabilitasi.

“Sampai saat ini, sudah ada 4 orang yang kita amankan dan selanjutnya skita erahkan ke BNN untuk direhab, sesuai dengan permintaan keluarganya,” tuturnya.


Leave a Reply