Enggo Seh Pudunna: Tokoh-tokoh Karo Sepakati Kerja Tahun Medan 2015

1
289

alexander firdaustpatimpus 5ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Dalam rangka membicarakan rencana Kerja Tahun Kota Medan pada 1 Juli 2015 yad, berketepatan dengan HUT Medan ke-425, sekitar seratusan warga Suku Karo berkumpul di Gedung Medan Club Jl. RA Kartini, Medan [Minggu 7/6].

Dalam pertemuan itu, hadir sejumlah tokoh Suku Karo, diantaranya Prof. Dr. Ir. Meneth Ginting MADE, Prof. Dr. Sukaria Sinulingga, H. Saleh Bangun, drs. H.N. Serta Ginting, drs. Tenang Malem Tarigan, dan beberapa lainnya.

Tampil sebagai pengundang adalah panitia Kerja Tahun Medan yang diketuai oleh Roy Fachraby Ginting SH MKn. Terlihat juga hadir keturunan langsung pendiri Kota Medan, Guru Patimpus Sembiring Pelawi, yakni Datuk Adil Freddy Haberham Sembiring Pelawi SE.

Para hadirin sepakat dengan gagasan panitia menyelenggarakan Kerja Tahun Kota Medan berketepatan dengan HUT Kota Medan ke-425.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, panitia penyelenggara Kerja Tahun Kota Medan telah terbentuk pada pertemuan di Jl. Jamin Ginting, Sumber Nongko (Padangbulan, Medan) [Rabu 20/5] dengan para pengurus yang diantaranya Roy Fahraby Ginting (Ketua Umum), Gelora Pandia Sembiring (Sekretaris), dan Ratna beru Sitepu (Bendahara).

patimpus 4Pada pertemuan sebelumnya juga telah disepakati tema kegiatan yang diusung adalah: “Kerja Tahun Kuta Medan ke-425 (1 Juli 1950 – 1 Juli 2015) Yang Didirikan Oleh Guru Patimpus Sembiring Pelawi”. Sebagai sub tema adalah: “Persada Arih Muat Si Mehuli Guna Karo Ersinalsal”.


1 COMMENT

  1. Perkembangan pikiran Karo terllihat sangat cepat, kompatibel dengan perubahan dan pergolakan dunia berbasis cultural revival dunia atau The Clash of Civilizations seperti yabg digambarkan oleh Huntington atau The Clash of Emmotions seperti dikatakakan oleh Moisi.
    MUG

Leave a Reply