Rumah Terduga Penampung Kereta Curian Digerebek Polisi

0
134

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baru

curanmor 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. 2 unit rumah yang diduga dijadikan tempat penampung kereta hasil curian (Curanmor) digerebek oleh Unit Reskrim Polsek Delitua.

Informasi diperoleh Sora Sirulo mengatakan, dalam penggerebekan yang dilakukan di dalam sebuah rumah kos-kosan ini [Senin 25/5: sekira 14.00 wib], Unit Reskrim Polsek Delitua berhasil mengamankan 5 unit kereta masing-masing Yamaha Mio tanpa Plat, Yamaha Zupiter Z BK 5547 WQ, Honda CS One BM 4577 JN, Honda Tiger BK 5383 XA dan Kawasaki Ninja BK 4491 HT.

Dalam penggrebekan ini, Unit Reskrim Polsek Delitua berada di bawah komando Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu SH MH. Adapun rumah kos-kosan yang digrebek dihuni oleh Nardo Fransisko Purba (24), terletak di Jl. Pasar Mati, Kelurahan Beringin (Kecamatan Medan Selayang).

Sehari berikutnya [Selasa 26/5: sekira 11.15 wib], Unit Reskrim Polsek Delitua kembali melakukan penggeledahan di kediaman Vera Anita boru Sianturi (29) di Jl. Brigjen Zein Hamid, Km 6,4 Kelurahan Titikuning (Medan Johor). Dari dalam rumah ini petugas mengamankan 2 unit kereta masing-masing Yamaha RX King BK 4969 UP serta Honda Supra Fit BK 6904 CT.

Ketujuh kereta yang diduga hasil kejahatan tersebut kini telah diamankan di Mapolsek Delitua.

Kapolsek Delitua AKP Daniel Marunduri Sik ketika dikomfirmasi oleh Sora Sirulo melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu SH MH membenarkan penggerebekan ini.

“Penggeledahan yang dilakukan merupakan upaya Polsek Delitua mengantisipasi maraknya aksi begal dan pencurian kenderaan bermotor,” kata Martualesi.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan, kedua pemilik rumah menjelaskan bahwa semua kereta itu adalah barang gadaian yang belum ditebus oleh pemiliknya.

“Pun demikian, Polsek Delitua tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal usul seluruh kereta tersebut berkoordinasi dengan pihak Samsat,” jelas Martualesi Sitepu.


Leave a Reply