Maling Kereta Buronan Polsek Biru-biru Diringkus

0
194
penadah
Tersangka Juanda alias Keling (kiri)

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Setelah berhasil meringkus tersangka Muhamad Syahputra alias Putra (23) warga Gg. Genteng Desa Mekar Sari (Kecamatan Delitua) [Kamis 16/4], tim Reskrim Polsek Biru-biru kembali meringkus, satu tersangka lainnya bernama Juanda alias Keling (29) warga Jl. Pinang, Desa Kedai Durian (Kecamatan Delitua) [Sabtu 6/6: Malam].

“Tersangka Keling berhasil ditangkap berkat kerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Delitua,” kata Kapolsek Biru-biru AKP Benyamin Pakpahan SH ketika dikomfirmasi oleh Sora Sirulo melalui Kanit Reskrim Ipda Baheramsyah SH [Minggu 7/6].

Dijelaskan oleh Ipda Baheramsyah, ditangkapnya kedua tersangka lantaran terlibat dalam pencurian 2 unit kereta sekaligus yang masing-masing adalah Yamaha Scorpio BK 3622 CM dan Honda Supra 125 BK 3776 KV milik Karbon Gintin (47) warga Dusun 1 No 37 Desa Sidomuliyo (Kecamatan Biru-biru).

“Dalam laporannya ke Polsek Biru-biru [Rabu 15/4: sekira 16.00 wib], Karbon Ginting mengaku kehilangan 2 kereta miliknya dari dalam rumahnya [Jumat 10/4: sekira 02.00 wib,” kata Baheramsyah.

Menurut Karbon Ginting yang didampingi putranya Hari Okta Ginting (23), saat membuat laporan, kawanan pencuri yang lebih dari satu orang itu berhasil masuk ke dalam rumahnya dengan cara merusak gembok pagar. Pencuri selanjutnya masuk ke dalam gudang mengambil 2 kereta miliknya. Akibat pencurian itu, korban merugi hingga Rp 25 juta rupiah.

“Keling ditangkap setelah mendapat keterangan dari tersangka Putra yang sudah tertangkap sebelumnya. Putra diketahui sebagai penadah kereta curian,” katanya.

penadah 2
Tersangka Putra

Dari pemeriksaan awal terhadap Keling yang bekerja sebagai buruh bangunan ini, ia mengaku hanya sebagai teknisi untuk mempereteli kereta hasil curian.

“Pun demikian, kita masih terus mendalami kasus pencurian itu. Pelaku utamanya masih kita kejar. Identitasnya sudah kita ketahui,” bebernya.


Leave a Reply