Sinode Agung VIII Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi di Retreat Centre GBKP

0
215
gereja pakpak 2
Pengurus Moderamen GBKP berfoto bersama Bishop GKPPD beserta jajarannya di Kantor Moderamen GBKP Jl. Pala Bangun (Kabanjahe).

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Menyambut Sinode Agung VIII Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Tahun 2015 ini, Bishop Pimpinan Gereja GKPPD Pusat Pdt E.J. Solin bersama panitia pelaksana mengadakan Kunjungan Audensi kepada Ketua Moderamen GBKP di Kantor Moderamen GBKP Jl. Pala Bangun 66 (Kabanjahe) [Kamis 11/6].

Bishop GKPPD didampingi Sekjen GKPPD Pdt. J. Anakampun dan Sekretaris Panpel drs. Rasden Boangmanalu dalam pertemuan tersebut mengucap syukur atas para Hamba Tuhan. Orang percaya untuk saling menguatkan dalam pelayanan rohani di rumah Tuhan maupun di ladang Tuhan dimana saja berada. Pada kesempatan ini, pihaknya menyampaikan kegiatan Synode Agung di tubuh Kristus Gereja GKPPD pada tahun 2015 dalam waktu mendekat.

“Kami mengundang saudara kami dari Moderamen GBKP untuk hadir mendukung acara Synode Agung GKPPD di Lokasi Retreat Center GBKP Jl. Jamin Ginting, Desa Sukamakmur (Kecamatan Sibolangit). Direncanakan, sinode ini akan dihadiri sebanyak 500 peserta dari seluruh seantero Nusantara.

Rasden Boang Manalu menambahkan, pelaksanaan Synode Agung pada 18-21 Juni 2015 bertepat di RC GBKP Sibolangit berthema “Carilah Tuhan, Maka kamu akan Hidup” (Amos 5: 6a) dan Sub Thema “Melalui Sinode Sinunu Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) VIII, mari kita tingkatkan mutu pelayanan ditengah-tengah jemaat, untuk lebih banyak dan menjadi Berkat bagi orang lain”.

Tambahnya, diharapkan pelaksanaan SA VIII ini berjalan lancar, aman dan sukses dengan terpilihnya para Pengurus yang mau menjadi pelayan bagi warga jemaat, pengurus yang solid dalam curahan kuasa Roh kudus selalu maupun mampu berjalan sesuai talenta berorganisasi, GKPPD berada di lingkungan menjadi tetangga yang baik bagi gereja lain menjadi terang dan garam serta berbuah banyak.

Moderamen GBKP diwakili Sekjen Pdt. Rehpelita Ginting didampingi Pdt. Kongsi Kaban (Ketua Bidang Marturia), Pdt. Krisman Barus (Kabid Komonia) dan Pdt. Yunus Bangun (Kabid Pembinaan) serta Pt. Jetra Sembiring (Wases) menyambut kunjungan Kasih dari teman seIman GKPPD Pusat yang semuanya pasti mendatangkan kebaikan.

gereja pakpak 3
Pusat pertemuan retreat centre GBKP Sukamakmur

Moderamen GBKP menyambut sukacita atas undangan yang disampaikan Bishop GKPPD atas kegiatan Synode Agung VIII GKPPD. Pihaknya sangat bangga dan siap memfasilitasi pemakaian Gedung Pertemuan RC GBKP Sibolangit tempat pelaksanaan Synode Agung.

“Dengan pertolongan Tuhan, semua acara dari awal, pertengahan sampai selesai berjalan penuh kasih menghasilkan Pimpinan dan pengurus yang Takut akan Tuhan,” ujar Hamba Tuhan ini dengan yakin dan percaya dalam iman.


Leave a Reply