Balon Bupati Karo Bangkit-Simon lolos tahap Pertama

1
191

Bernard Pangaribuan 3balon bupatiB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Bakal Calon (Balon) Bupati Karo Periode 2016-2021 pasangan Bangkit Sitepu dan Simon Sembiring dengan singkatan “Karo Bangkit” resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati Karo lewat jalur perorangan atau independen ke Kantor KPUD Karo [Jumat 12/6].

Pendaftaran ditandai dengan penyerahan berkas bukti dukungan dari warga Kabupaten Karo yang dibuktikan dengan foto kopi Kartu Tanda Pengenal (KTP) sebanyak 35.845 jiwa.

Kehadiran pasangan Balon Bupati Karo jalur perorangan ini beserta tim pemenangan dan warga pendukung disambut oleh Ketua KPUD Karo Benyamin Pinem beserta komisioner lainnya; Gemar Tarigan (Divisi Tehnis), Anwar Mega Tarigan (Divisi Logistik), Jesaya Pulungan (Divisi Hukum), Rahel Sukatendel (Divisi Humas Informasi), Sekretaris Hermawaty br Kaban dan staf KPUD di Aula Kantor KPUD Karo.

Benyamin Pinem dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi Balon Bupati Karo Pasangan Bangkit-Simon sesuai dengan tahapan yang sedang berjalan dalam Pilkada Tahun 2015. 11-15 Juni adalah masa penyerahan berkas dukungan Balon Pererongan untuk diverifikasi ke lapangan perihal kebenaran dukungan warga yang tertera di berkas Balon.

Gemar Tarigan sebagai Divisi Tehnis menjelaskan, sesuai laporan dari Balon Bangkit-Simon, ada 35.845 bukti dukungan yang diserahkan saat ini. Jumlah ini telah memenuhi syarat yang ditentukan, yaitu 8,5% dari jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) (393.776 jiwa). Jumlah minimal dukungan adalah 8,5% dari 393.776 jiwa = 33.471 jiwa yang tersebar di 50% + 1 dari 17 kecamatan Kabupaten Karo.

“Setelah diperiksa saat ini juga, maka dengan ini dinyatakan Balon Bangkit Simon memenuhi tahapan pertama dalam proses jalur perorangan yang selanjutnya diadakan verifikasi faktual ke lapangan dengan melibatkan elemen Panwaslu dan perwakilan para balon serta perangkat pemerintahan di desa maupun dusun yang didiami warga pendukung,” ujar Gemar Tarigan.

Sementara itu Balon Bangkit Simon dalam sambutannya mengatakan, inilah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo yang telah banyak mendapat dukungan dan masukan dari para tokoh masyarakat dan tokoh adat serta para tokoh pemuda maupun tokoh agama dalam mendukung pembangunan Tanah Karo Simalem.

“Kami mohon dukungan doa dan partisipasi masyarakat Karo dalam pencalonan ini karena kami rindu menjadi pelayan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karo dalam bingkai kekerabatan Suku Karo,” ujar Bangkit diamini Simon dan seluruh jajaran pendukung.

Kedua balon didampingi istri dielu-elukan para hadirin disambut yel-yel untuk semangat dan berkarakter. Hadir juga elemen Panwaslu Karo dan Panwaslih kecamatan dipimpin Ketua Suka Hati Sinuraya, Nggeluh Brahmana dan Eva Julianna Pandia, unsur Polri, jurnalis, dan dari ribuan warga Karo dan teman politikus dan profesi dari Kota Medan sekitarnya.

Terlihat juga mendampingi pendaftaran Bangkit-Simon adalah Sastra Sebayang, Kornelius Depari, Landen Marbun, Indra Bangun, Kombar Tarigan, Ketua Fraksi Hanura DPRD Karo Freddy Rico Gurning.


1 COMMENT

  1. Katakan TIDAK untuk balon bupati preman dan MAFIA!!!
    BS dan AK adalah dua mafia dibalik perpindahan pajak sentral lama ke lau cih…
    Berharap lahan matinya di lau cih mnghasilkan uang dgn menerapkan harga sewa 30 jt-60jt per kios ke pedagang…FAKTA!!!!

Leave a Reply