Perkumpulan Istri-istri Menteri Kabinet Kerja Kunjungi Pengungsi Sinabung

1
222
istri menteri 1
Bupati Karo menyematkan uis nipes ke bahu kanan masing-masing anggota rombongan OASE.

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Perkumpulan Istri-istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam ‘Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja’ (OASE) mengunjungi warga korban erupsi Sinabung [Sabtu 14/6]. Rombonga disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH beserta jajaran di Kantor Bupati Karo Jl. Jamin Ginting 17, Kabanjahe.

Terkelin sangat bergembira menyambut kunjungi istri-istri menteri ini. Sebagaimana diungkapkannya, kunjungan ini sangat berarti dalam mendukung semangat dan spirit para warga yang terkena musibah erupsi. Mereka saat ini ada di 4 Posko Pengungsian di Kabanjahe dan Losd Batukarang dengan jumlah kesleuruhan 2.540 jiwa atau 811 KK asal 4 desa; Berastepu, Tigapancur, Pintubesi dan Gurukinayan.

Salah seorang warga yang mengungsi di Posko Gedung Serba guna GBKP Simpangenem (Kabanjahe), Lismawati br Sembiring dari Berastepu, menyampiakan keluhan yang dihadapi pengungsi saat ini. Oleh karena erupsi Sinabung, warga kaki gunung tidak lagi menghasilkan pendapatan uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga, khususnya dalam membiayai pendidikan anak-anak di perantauan.

Lismawati berharap, agar menjadi perhatian OASE dan Pemerintah Pusat kesehatan para pengungsi dan biaya pendidikan anak-anak mereka.

Pimpinan rombongan OASE Anna Tedjo Pujianto diwakili Langgeng S dalam sambutannya menyampaikan rasa prihatin dari rombongan. Dia berharap agar warga tetap semangat serta kuat di dalam doa dan silaturahmi kekeluargaan. Rombongan OASE datang mendukung semangat dan memberi bantuan yang kiranya dapat berguna bagi warga saat mengalami musibah.

“Hal ini akan kami teruskan ke pemerintah pusat untuk menjadi perhatian serius,” ujar Anna Tedjo.

istri menteri 2Istri-istri para menteri Kabinet Kerja merasa bahagia dapat ikut dalam aksi peduli kasih ini. Dalam melakukan aksi ini, mereka didampingi jajaran pejabat pemerintah Provsu dan Pemkab Karo serta Kapolres Tanah Karo dengan dukungan mobil angkutan peserta dari PO Paradep Pematang siantar.

Tampak warga penerima bantuan menyambut sukacita dan terimakasih atas bantuan berupa seperangkat alat mandi.


1 COMMENT

  1. Luar biasa ini, pertama terjadi para istri menteri serentak dan bersama bikin kegiatan solidaritas terhadap korban erupsi Sinabung. Sinabung telah berjasa memperkenalkan Karo ke dunia, tetapi dari segi negatif yang sangat membikin sengsara penduduk sekitarnya.
    Manusia tak bisa menentukan nasib/kegiatan Sinabung tetapi bisa menetapkan nasib pengungsinya dengan bikin pemindahan/kerja permanent meninggalkan radius 7-10 km dijadikan park alam atas persetujuan bersama pengungsi.

    MUG

Leave a Reply