Saut Si Spesialis Jambret Jambur Diamankan

0
211

Belum 3 Bulan Sudah 25 Kali Menjambret

 

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barujambret 1IMANUEL SITEPU. DELITUA. Meski sudah berulang kali meringkuk di dalam tahanan, Saut Simamora (35) warga Jl. HM Joni No 139 Medan tidak juga kapok melakukan aksi jambret.

Pemuda berambut ikal ini pun diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Delitua saat merampas seuntai kalung emas milik seorang ibu rumah tangga. Ibu ini ingin menjenguk keluarganya yang sedang sakit di RSU H. Adam Malik Jl. Bunga Lau, Kelurahan Namo Gajah (Medan Tuntungan) [Rabu 10/6: sekira 15.00 wib].

Informasi diperoleh Sora Sirulo, sebelum diamankan oleh petugas ke Mako Polsek Delitua, Saut terlebih dahulu dihakimi massa hingga babak belur. Pada saat beraksi, Saut mengaku bersama temannya A (buron) dengan mengendarai kereta jenis Yamaha Jupiter MX. Ketika hendak melarikan diri, pelaku keburu ditangkap warga.

Saat diinterogasi di Polsek Delitua, Saut Simamora mengaku, setelah keluar dari tahanan pada tanggal 24 Maret 2015 lalu hingga akhirnya kembali tertangkap Rabu [10/6] kemarin, dia bersama A telah sukses melakukan aksi jambret sebanyak 25 kali.

“Sasaran kami biasanya ibu-ibu yang mengenakan kalung, bang,” kata Saut Simamora.

Untuk mencari mangsa, mereka biasa mengintai ibu-ibu yang menghadiri pesta di wisma atau jambur. Ibu-ibu yang ke pesta biasanya suka pakai kalung dan bawa uang dalam tas.

jambret 2“Kalau di Jl. Jamin Ginting, kami biasa beraksi di depan Wisma Sibayak, Jambur Pemere, Jambur Halilintar, dan Jambur Tamsaka. Saya bersama temanku juga pernah beraksi di depan Jambur Ernala Simalingkar dan Jambur Bukit Permai di Jl. Setia Budi,” kata Saut.

Masih kata Saut, selain sasaran terhadap ibu-ibu yang menghadiri pesta, sasaran mereka yang lain adalah pengunjung Indomaret.

“Begitu berhasil, kalung hasil jambret langsung kami jual kepada seorang penadah yang tinggal di kawasan Simpang Limun Medan,” beber Saut.


Leave a Reply