Dishub Tertibkan Terminal Kabanjahe

0
226

dishub 2Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. Pemkab Karo melalui Dinas Perhubungan terus mengadakan pembinaan bagi pelaku jasa angkutan umum di Kabupaten Karo. Pelaksanaannya dilakukan secara terjadwal sesuai kebutuhan melalui sebuah kerja sama dengan Bakortiblantas Kabupaten Karo untuk mengadakan operasi rutin dan penertiban di terminal angkutan umum di Kota Kabanjahe dan Kota Berastagi.

“Saat ini, kita mengadakan sosialisasi dan penertiban angkutan umum sebagai pelayan publik memberikan pelayanan kepada penumpang pengguna terminal Kabanjahe,” ujar Kadis Perhubungan Karo Lesta Karo-karo kepada wartawan di terminal Kabanjahe di sela-sela tugasnya [Senin 15/6].

Didampingi staf dan jajaran personil Bakortiblantas dari unsur POM TNI-AD Sub Den POM Berastagi, Polantas Polres Tanah Karo. Dinas Perhubungan berkomitmen mengadakan pelayanan yang baik dan nyaman sesuai aturan dari Undang-undang Angkutan Jalan Raya.

“Dengan begitu, para awak angkutan umum dari supir dan kenek hingga mandor dapat menjaga pelayanan dengan baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang dalam setiap pelayanan ini,” kata Lesta.

Dinas Perhubungan memohon kerjasama semua pijhak agar seluruh angkutan umum khususnya di Terminal Atas Kabanjahe dapat memenuhi aturan dan ketentuan serta memberikan pelayanan yang baik dan ramah.

“Kesehatan dan kesejahteraan para awak angkutan menjadi perhatian serius para direksi dan pemilik kenderaan bermotor koridor kemanusiaan, bukan hanya mengejar setoran mobil semata sampai mengabaikan unsur kemanusia dan kepatutan hidup para awak yang mendukung pelayanan angkutan umum ini,” ujar Lesta lagi.

Dihimbau juga kepada angkutan kota agar masuk area Terminal Atas di tempat yang telah disediakan dalam menaikkan dan menurunkan penumpang agar tidak terjadi kemacetan di sekitar Jl. Veteran.

Lesta Karo-karo sebagai Ketua Penertiban Angkutan Lalulintas Jalan Raya menganjurkan para direksi agar benar-benar memperhatikan kelaikan kenderaan mereka melakukan operasi pelayanan umum dan memperhatikan keadaan fisik dan psikis para awak angkutan agar semua berjalan lancar, aman dalam perjalanan serta sehat dan selamat sampai ke tujuan.

“Ini harus menjadi perhatian serius pihak direksi angkutan umum. Jangan menganggapnya sepele. Demikian juga dengan kelengkapan surat-surat penting yang dibutuhkan untuk angkutan umum agar tetap dalam keadaan hidup masa tenggang waktunya,” ujar Lesta Karo-karo mengakhiri.


Leave a Reply