Karo Festival 2015 di Lapangan Merdeka

1
202

karo festival

 

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Karo Festival 2015 merupakan pegelaran festival budaya Karo terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Medan ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni mulai 27 hingga 29 Agustus 2015.

Penyelenggaraan Karo Festival 2015 yang berbarengan dengan Pelantikan HMKI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumut, Refleksi 5 Tahun Erupsi Sinabung, sekaligus Peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka akan digelar selama 70 jam nonstop.

Direncanakan akan hadir 70 stand kuliner khas Karo, 70 pasang penari, serta menghadirkan 70 artis lokal dan nasional. Acara menargetken kunjungan 20 ribu orang. Tidak ada pungutan biaya masuk kepada pengunjung.

Selain tidak dipungut bayaran masuk, para pengunjung direncanakan mendapatkan marcendaise unik dari pihak penyelenggara. Selain menggelar beragam pegelaran seni dan budaya Karo, pada kegiatan Karo Festival 2015 juga turut akan dijadikan sebagai sarana promosi potensi wisata Tanah Karo dan Sumatera Utara.

Tidak pula ketinggalan, pagelaran turnamen catur Karo sebagai salah satu ciri khas Suku Karo akan digelar dalam kegiatan ini. Setidaknya 100 orang pecatur Karo dari berbagai daerah di Indonesia akan turut memeriahkan turnamen di pagelaran Karo Festival 2015.

Penasaran ingin mengetahui bagaimana kemegahan dan kemeriahan acara Karo Festival 2015 yang terselenggara atas kerjasama DPD HMKI Sumut dengan pihak event organiser (EO) Nusantara? Jangan lupa catat jadwal acara yang akan digelar mulai 27 hingga 29 Agustus 2015 yang akan datang.



1 COMMENT

  1. Ayo Gubsu dan Sumut
    Meriahkan festival ini sebagai pernyataan kedamaian kultur dunia yang disini diwakili oleh kultur Karo. Fenomena the clash of civilizations(Huntington) dan the clash of emmotions Moisi kita tunjukkan KEDAMAIANNYA bukan clashnya. Ini semua sudah mungkin dalam era keterbukaan dan transparansi. Sumut akan menunjukkan berada didepan dalam pikiran dunia ini. Indonesia juga sudah berhasil menunjukkan berada didepan dalam perkembangan demokrasi, keterbukaan dan usaha berantas korupsi yang belum ada dinegeri lain seperti badan KPK.

    Maju terus suku Karo tunjukkan jalan kemajuan atas dasar kekuatan kultur dan budaya semua suku.

    MUG

Leave a Reply