PIARA GBKP 2015 dengan Tari Roti Manis Mau Pecahkan Rekor MURI

1
222

alexander firdaustroti manisALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Pesta Imam Anak dan Remaja (PIARA) GBKP merupakan momen 5 tahunan yang akan digelar di tahun 2015 ini. PIARA sebagai wadah pembinaan terhadap anak dan remaja GBKP ini akan diikuti oleh seluruh anak dan remaja GBKP se Indonesia yang rencana pelaksanaannya pada 28 Juni – 3 Juli 2015 di Retreat Center GBKP Sukamakmur (Sibolangit).

PIARA yang telah diselenggarakan setiap 5 tahun sekali sejak 1995 selalu diikuti secara antusias oleh kalangan anak dan remaja GBKP. Dalam penyelenggaraan ke-5 pada tahun ini, GBKP kembali terdorong menggelar PIARA 2015 dengan prediksi jumlah kehadiran anak dan remaja sekitar 8.000 orang.

Adapun tema yang sudah direncanakan adalah: “Hatiku, Duniaku, Karyaku” dengan Sub Tema: “Spiritualitas yang kuat memperlengkapi kita menjadi anak dan remaja yang berkomitmen, cinta lingkungan dan berkreasi”.

Pada pegelaran PIARA tahun ini rencananya juga turut akan menghadirkan tokoh-tokoh nasional seperti Menteri dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang dianggap cukup fenomenal dan dapat menjadi inspirasi keteguhan iman bagi anak dan remaja. Selain itu, pada penyelenggaraan PIARA juga akan menghadirkan artis dan orang-orang sukses, namun tidak pernah meninggalkan iman mereka.

Hal menarik lainnya yang akan turut dilaksanakan pada penyelenggaraan PIARA 2015 adalah membuat tari massal Roti Manis sebagai salah satu tari kreasi budaya Suku Karo yang dimaksudkan akan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).


1 COMMENT

  1. Sebuah kegiatan yang sangat positif.
    Daripada membebaskan anak atau mengajaknya untuk bersenang-senang saja disaat liburan, lebih baik mendorongnya untuk mengikuti kegiatan seperti ini. Belajar, bermain, bergaul, dan mendekatkan diri dengan alam dan Penciptanya. 🙂

Leave a Reply