Puncak Acara Kerja Tahun Kota Medan 4 Juli 2015

0
212

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Rapat pematangan penyelenggaraan Kerja Tahun Kota Medan (Merdang-merdem Mburo Ate Tedeh Masyarakat Kota Medan), sekaligus memperingati HUT Kota Medan ke-425 yang didirikan oleh Guru Pa Timpus Sembiring Pelawi pada 1 Juli 1590 telah dilaksanakan di Jl. Jamin Ginting, Sumber Nongko (Medan) [Sabtu 20/6].

kerja tahun medan 2

Rapat memutuskan puncak acara Kerja Tahun Kota Medan digelar pada 4 Juli 2015 di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional, Medan. Di puncak acara ini turut digelar Gendang Guro-guro Aron yang dimulai dengan acara Buka Puasa Bersama, ramah-tamah, dan malam dana peduli untuk korban bencana Sinabung.

Serangkaian kegiatan lainnya akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni 2015, diantaranya Bakti Sosial membersihkan areal monumen Guru Pa Timpus Sembiring Pelawi yang dilanjutkan ziarah ke makam Guru Pa Timpus di Hamparan Perak.

Pada tanggal 1 Juli 2015, panitia pelaksanaan Kerja Tahun Medan akan turut serta menghadiri HUT Kota Medan ke-425 yang digelar Pemerintah Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan. Setelah mengikuti serangkain kegiatan HUT Kota Medan di Lapangan Merdeka, sore harinya dilanjutkan dengan kegiaten Mantem, yakni memotong lembu yang dagingnya dibagikan ke masyarakat untuk lauk berbuka puasa. Ini juga sekaligus sebagai lauk berbuka puasa pihak panitia dengan para anak yatim dan perwakilan anak-anak lingkar Sinabung dari Desa Perbaji.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, panitia penyelenggara Kerja Tahun Kota Medan telah terbentuk pada pertemuan di Jl. Jamin Ginting, Sumber Nongko (Padangbulan, Medan) [Rabu 20/5] dengan para pengurus yang diantaranya Roy Fahraby Ginting (Ketua Umum), Gelora Pandia Sembiring (Sekretaris), dan Ratna beru Sitepu (Bendahara).

Pada pertemuan tersebut, juga telah disepakati tema kegiatan yang diusung adalah: “Kerja Tahun Kuta Medan ke-425 (1 Juli 1950 – 1 Juli 2015) Yang Didirikan Oleh Guru Patimpus Sembiring Pelawi”. Sebagai sub tema adalah: “Persada Arih Muat Si Mehuli Guna Karo Ersinalsal”.


Leave a Reply