Barusjahe–Serdang Terancam Putus, 5 Desa Akan Terisolir

0
363

serdang 2Salmen 12SALMEN KEMBAREN. BARUSJAHE. Sempat tidak bisa dilalui pertengahan Juni lalu karena longsor akibat hujan deras, kini jalan yang menghubungkan 4 desa di Kecamatan Barus Jahe dapat dilalui kembali setelah masyarakat setempat melaksanakan gotongroyong. Tapi jalan yang menghubungkan Desa Barusjahe dan Desa Serdang ini tetap terancam putus,

Masyarakat mencoba menimbun badan jalan dengan tanah ditopang tiang-tiang bambu seadanya. Dikhawatirkan ketika hujan turun kembali maka jalan tersebut akan amblas lagi.

Longsor ini memang sudah terjadi sejak Mei lalu. Hanya saja, saat itu, belum memakan badan jalan. Hujan pertengahan Juni inilah yang menyebabkan seluruh badan jalan amblas.

Pemerintah perlu segera turun tangan memperbaiki jalan ini. Bila saja jalan sempat terputus, maka perekonomian 5 desa di Kecamatan Barusjahe akan terancam. Selain itu, di bulan Juli, sekolah kembali aktif maka akan sangat berisiko bagi ratusan pelajar yang setiap hari harus melintasi jalan ini.

Adapun desa-desa yang tergganggu dan terancamterisolir bila jalan ini tidak segera diperbaiki adalah Barusjahe, Serdang, Penampen B, Siberteng dan Kabung.


Leave a Reply