Layari Sinukaban Daftar ke Golkar Jadi Balon Bupati Karo

1
168
Layari 1
Layari Sinukaban saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Panitia Pendaftaran Balon Bupati Karo Partai Golkar Kabupaten Karo

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Ketua Plt. DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Karo, Pt. drs. Layari Sinukaban, mendaftarkan diri untuk menjadi Balon (bakal calon) Bupati Karo ke Partai Golkar Kabupaten Karo.

Layari diterima langsung oleh Panitia Pendaftaran Balon ‘Bupati dan Wakil Bupati Karo’ Periode 2016-2021 Samudera Ginting. Beberapa anggota panitia lainnya dari Golkar turut mendampingi Samudra di Sekretariat DPD Golkar Karo Jl. Perwira 39, Kelurahan Gung Leto (Kabanjahe) adalah Inganta Kembaren (Sekretaris), Gelora Sitepu (Bendahara) beserta Edi Pelawi, Bonar Purba, Selamat Ujung dan Risnan Sinulingga.

Nantinya di Sekretariat PC Partai Demokrat Kabupaten Karo Jl. Jamin Ginting Desa Ketaren (Kabanjahe) [Senin (22/6], Layari kepada wartawan mengatakan hendak memadukan PD dan Golkar menjadi satu kekuatan politik di Pilkada Karo 2015 ini. Dia menganggap kedua partai ini memiliki visi dan misi yang sama. Selain itu, menurutnya, keduanya adalah Parpol yang berafliasi nasional serta pengalamannya tak diragukan lagi dari, baik dari sisi partai maupun kadernya.

“Kontribusi secara fisik dan moral dari Golkar tidak diragukan lagi. Sebagai partai tertua, Golkar sangat cocok bersanding dengan PD membangun Kabupaten Karo menuju daerah yang makmur dan sejahtera.

“Jangan lupa, kedua partai ini memiliki kekuatan perolehan kursi yang baik di DPRD Karo dengan 6 dan 5 kursi,” tukas Layari.

Dengan posisi 11 kursi ini, kedua partai berhak mengajukan sepasang calon Bupati Karo. Tapi, ini bukan berarti sudah ditutup kemungkinan untuk menyandingkan salah satu diantara dua partai ini dengan partai-partai lainnya yang mempunyai kursi di lembaga legislatif Kabupaten periode sekarang ini.


1 COMMENT

  1. PD maupun Golkar Karo belum terlihat menunjukkan tanda-tanda ataupun usaha dalam mengikuti tendensi perubahan dan perkembangan dunia: ‘the clash of civilizations’ (Huntington) dan ‘the clash of emmotions’ (Moisi) yang di daerah bisa dinyatakan dalam KEARIFAN LOKAL Di Karo sudah tentu adalah kearifan lokal Karo.

    Partai-partai yang tidak mengerti persoalan penting perubahan dunia ini tak mungkin memajukan daerah, apalagi memimpin daerah dan suku Karo menyesuaikan diri dengan perkembangan itu. Dalam soal itu PD/Golkar Layari Sinukaban masih ’klasik’ saja.

    Bagi orang Karo, pilihlah calon yang sudah mengerti apa kearifan lokal Karo.

    MUG

Leave a Reply