Kehadiran Uskup di Perawang Disambut Tari-tarian Karo

0
191

perawangBRANDY KAROSEKALI. PERAWANG. Kehadiran Uskup Padang, Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFMCap di Gereja Katolik Stasi Karo Simalem, Paroki Santo Yohanes Pembabtis, Perawang (Kabupaten Siak, Riau) disambut dengan tari-tarian Suku Karo; yakni Tari Mbuah Page dan Tari Mejuah-juah [Selasa 25/6: sekitar 09.00 WIB].

Kehadiran Uskup Situmorang di Gereja Katolik Stasi Karo Simalem adalah dalam rangka Sakramen Krisma dan penggalangan dana untuk pembangunan gereja.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pastor Aldrian dan Pastor Alex, serta para Suster dari Paroki Santo Yohanes Pembabtis Perawang serta Stasi Minas Barat dan Minas Kilometer 49. Berbagai undangan dan seluruh umat Katolik yang berada di Stasi Karo Simalem turut memeriahkan acara.

Selain Tari Mbuah Page dan Tari Mejuah-juah, dalam acara ini dipentaskan juga Tari Persembahan dan lagu Aloken Min Tuhan ikut sebagai pengiring acara Kebaktian.

“Kita semakin bergembira dalam acara Sakramen Krisma dan penggalangan dana untuk pembangunan gereja yang dihadiri oleh Uskup. Di awal acara, Uskup juga turut menyumbangkan lagu Mejuah-juah yang selama ini kita kenal sebagai salah satu lagu yang wajib dinyanyikan pada setiap kegiatan-kegiatan adat Karo,” ujar Berty Milala, seorang jemaat Katolik di Perawang kepada Sora Sirulo.

Acara Sakramen Krisma dan penggalangan dana untuk pembangunan gereja di Gereja Katolik Stasi Karo Simalem yang dimulai sejak pukul 9.00 WIB pagi, akhirnya berakhir pada Pukul 17.00 WIB.

Keseluruhan rangkaian acara dapat berjalan dengan hikmat. Dalam acara ini, Uskup secara pribadi memberi sumbangan Rp. 40 juta untuk pembangunan gereja ini.


Leave a Reply