BKAG dan PMI Bagi Masker di Berastagi

0
178

 

Bernard Pangaribuan 3bkag 5B. KURNIA PARGAULAN P. BERASTAGI. Badan Kerjasama Antar Gerja (BKAG) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo adakan aksi bakti sosial peduli sesama. Mereka membagikan masker mulut dan hidung kepada warga Kota Berastagi dan sekitarnya.

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 2 hari [Minggu 21/6 dan Rabu 24/6], disambut sukacita oleh para pengurus dan anggota. Kegiatan dipimpin oleh Ketua BKAG Kabupaten Karo Pdt. Andi Sastra Ginting dan Ketua PMI Kabupaten Karo dr. Jasura Pinem.

Pdt. Andi Sastra Ginting dan dr. Jasura Pinem didampingi Ketua Yayasan Sumber Terang Kasih Kabanjahe B. Kurnia Pargaulan lebih lanjut mengatakan sangat bersukacita melakukan aksi bakti sosial peduli kasih bagi sesama ini.

“Kerjasama BKAG dengan PMI dapat dikatakan kerjasama jiwa dan raga. Perpaduan ini hendaknya berlanjut terus. Seperti pembagian masker ini, sangat berarti bagi masyarakat dan pemerintah, khususnya dalam mengantisipasi musibah erupsi Gunung Sinabung sehubungan dengan peningkatan aktivitasnya dalam 2 minggu terakhir ini,” ujar Andi Sastra diamini Jasura.

bkag 6
Berbagi masker di Pasar Roga Berastagi

Pantauan wartawan, acara berjalan lancar dan tertib serta aman. Sukarelawan membagikan masker sebanyak 3,5 kotak dengan jumlah Total sekitar 7.500 masker. Sukarelawan berasal dari unsur gereja dan yayasan serta sekolah Kristen BKAG Kabupaten Karo, PHT Kabupaten Karo, Yayasan Cahaya Lilin, Yaspen Akbid Arta Mehaga Sumbul Kabanjahe, Kadis Perhubungan Karo Lesta Karo-karo, Ketua Yayasan Sosial Sumber Terang Kasih Kabanjahe B Kurnia Pargaulan dan Komunitas Kompak Pers Karo.

bkag 7
Keadaan rumah-rumah pemukiman warga di Berastagi hari ini

Adapun lokasi pembagian masker dengan titik kumpul Gereja GKRI ex. Bioskop Ria Berastagi menuju Terminal dan Pasar Berastagi, Tugu Perjuangan Berastagi dan Pajak Hasil Bumi Roga Simpang Ujung Aji Berastagi.

Leave a Reply