Sinabung Terus Menerus Erupsi Pagi Tadi

0
138
evans 7
Erupsi Gunung Sinabung pagi tadi yang terjadi tadi pagi [Kamis 25/6: 08.50 WIB]. Dijepret dari Kabanjahe oleh EVANS A. SINULINGGA.

 

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Gunung Sinabung pada terus menerus mengalami erupsi pagi tadi [Kamis 25/6]. PVMBG mencatat pada pagi tadi Sinabung mengalami erupsi sebanyak 5 kali sekitar Pukul 08.00 pagi.

Sementara itu, luncuran awan panas yang mencapai 3.500 m ke arah Tenggara kembali menghanguskan sebagian sisi Desa Bekerah dan Desa Simacem. Kedua desa ini sudah ditinggalkan warganya yang masuk dalam rekomendasi relokasi karna masuk dalam Zona Bahaya awan panas.

Erupsi Gunung Sinabung yang terus menerus tadi pagi tegolong erupsi besar. Langit pagi yang biru mendadak berubah menjadi hitam setelah tertutup semburan debu vulkanik pada  erupsi Pukul 05: 20 Wib. Selang bebera menit, Sinabung kembali mengalami erupsi dan kembali lagi menyemburkan debu vulkanik terus menrus.

Rentetan erupsi yang terjadi tadi pagi masih disertai luncuran awan panas 2.500 meter hingga 3.500 meter ke arah Tenggara disertai semburan debu vulkanik sejauh 1.500 meter. Debu vulkanik dibawa angin ke arah Timur.


 

Leave a Reply