Anak-anak Sinabung Dilatih oleh Pesepakbola Jerman (1)

0
244
anak sinabung 5
Pelatih dari Jerman membagi-bagikan kaos ke anak-anak Sinabung.

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Saat ini, sudah berdiri sekitar 14 Rumah Belajar (RB) untuk anak-anak korban erupsi Sinabung. Diprakarsai oleh Komunitas Peduli Sinabung (KPS), sudah berdiri sekitar 14 Rumah Belajar untuk anak-anak korban erupsi Sinabung yang tersebar di desa-desa terdampak erupsi Sinabung.

BANGKIT-BERJALAN-BERKARYA adalah thema yang diusung yang memiliki pengertian kurang lebih : Berusaha “Bangkit” dari keterpurukkan karena dampak erupsi Gunung Sinabung, tetap “Berjalan”  meskipun dengan beban yang berat, dan harus tetap “Berkarya” dalam kondisi apapun juga.

Terasa perhatian sangat mendalam dari para penggagas KPS ini terhadap pendidikan anak-anak korban Erupsi Sinabung.

“Biarkan Tuhan menguji kita dengan erupsi ini, tetapi jangan sampai berhenti belajar,” kata drs. Efendi Hansen Sinulingga dalam menjelaskan posisi program KPS.

Sebelumnya KPS telah menyumbangkan berbagai peralatan belajar untuk Rumah Belajar (RB) di 14 desa sekitar Gunung Sinabung yang antara lain adalah: Buku-buku pelajaran, Perlengkapan Sekolah, TV & VCD untuk pendidikan di Rumah Belajar, dan lemari buku.

anak sinabung 6
Pengarahan dan penggabungan tim oleh Herry Ketaren.

Kali ini KPS memberikan Pelatihan Sepak Bola bagi anak-anak Sinabung selama 2 (dua) hari di Lapangan Guntor – Berastagi [Kamis 25/6 dan Jumat 26/6].

KPS menghadirkan pesepak bola dari Jerman untuk memberikan pelatihan tehnik-tehnik dasar bermain bola kepada anak-anak Sinabung yang aktif belajar di Rumah Belajar (RB). Ini digagas oleh Kol. Inf. Josua Ginting (Staff Ahli Panglima Kodam BB), Hery Ketaren (HMKI), drs. Efendi Hansen Sinulingga (warga Tionghoa Berastagi-Ketua PPBS-Persatuan Persaudaraan Berastagi Sejahtera) serta beberapa tokoh-tokoh lain dan lembaga-lembaga yang peduli akan korban erupsi Sinabung.

BERSAMBUNG


Leave a Reply