Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) di Kabanjahe

0
161

Bernard Pangaribuan 3hani 1B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Sambut Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) [Jumat 26/6], pegawai BNNK Karo mengadakan apel bersama dengan pegawai Pemkab Karo di halaman Kantor Bupati Karo.

Upacara dimulai pada Pkl. 08.00 Wib dengan menaikkan Bendera Merah Putih. Bupati Karo Terkelin Brahmana SH beritndak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan Kata Sambutan Kepala BNN RI. Kasi Berantas AKP Pierson Ketaren bertindak sebagai Perwira Upacara, sedangkan petugas-petugas lainnya seperti Komandan Upacara, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Pembaca Panca Prasetya Korps Pegawai RI dan Pengibar Bendera Merah Putih seluruhnya adalah adalah para pegawai BNNKabupaten Karo.

Inti dari Kata Sambutan Kepala BNN RI yang dibacakan oleh Terkelin Brahmana adalah mengajak seluruh pemerintah kabupaten/ kota dari lini atas sampai terbawah untuk berkomitmen memberantas peredaran narkoba secara illegal. Selanjutnya, dia juga mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menghindari pemakaian Narkoba secara sembarangan karena akan merusak kesehatan tubuh manusia.

Adapun thema Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2015 adalah “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” dengan sub thema “Ayo Dukung Gerakan Rehabilitasi 100.000 Korban Penyalahguna Narkoba Supaya Mendaftarkannya Pada Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Yang Telah Ditunjuk”.

Upacara Peringatan HANI ini dihadiri oleh Kepala BNNK Karo drs. Adlin Muchtar Tambunan, Kasi Cegah Muara Ginting, Kasi Rehabilitasi dr. Rosie E. Pinem beserta staf BNNK Karo, seluruh Staf Ahli Bupati, Kepala Badan/ Dinas/ Kantor beserta seluruh pegawai Pemerintahan Kabupaten Karo.


Leave a Reply