DPD RI Mengajukan Huntara ke Pengungsi Sinabung

1
136
pengungsi 9
Suasana di Posko Pengungsian.

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Bencana erupsi Sinabung yang berkepanjangan membuat nasib pengungsi harus terus diperhatikan dengan serius. Pihak DPD RI saat ini berkunjung ke lokasi pengungsian akan segera membuat permohonan kepada Presiden agar Pemerintah Pusat segera membangun hunian sementara bagi pengungsi agar masalah pengungsian dapat segera ditanggulangi.

Bencana erupsi Gunung Sinabung yang terus berkepanjangan ini membuat puluhan ribu warga lereng Gunung Sinabung yang berasal dari 10 desa terpaksa terus bertahan di 10 lokasi pengungsian yang disediakan oleh Pemkab Karo.

Kunjungan anggota DPD RI Parlindungan Purba didampingi Bupati Karo langsung bertemu dengan warga pengungsi di tenda-tenda pengungsian. Parlindungan mencoba mendengar keluh kesah mereka selama berada di pengungsian yang sudah beberapa minggu mereka tempati.

Saat mengunjungi lokasi pengungsian Gereja Paroki (Kabanjahe), Parlindungan mengatakan akan memohon ke Presiden agar Presiden segera berkunjung ke Kabupaten Karo melihat pengungsi. Selain melihat pengungsi, kunjungan Presiden diharapkan untuk mengesahkan wacana Pemkab Karo membangun rumah hunian sementara (Huntara). Dengan Huntara, para pengungsi tidak lagi berada di pengungsian.

“Bila warga berada di Huntara, mereka tetap dapat melakukan aktifitas di lokasi ladang mereka,” kata Parlindungan.


1 COMMENT

  1. “kunjungan Presiden diharapkan untuk mengesahkan wacana Pemkab Karo membangun rumah hunian sementara (Huntara). Dengan Huntara, para pengungsi tidak lagi berada di pengungsian.”
    .
    Baguslah anggota DPD ini ikut blusukan mendengarkan keluhan pengungsi dan mengusulkan Huntara bagi pengungsi, sehingga pengungsi sambil jalan menangani ladang yang masih bisa digunakan. Kalau ada DPR Karo yang bakal dapat 20 M lumayan juga kalau dipakai menolong pengungsi Sinabung. Tetapi DPR minta 20 M bukan untuk menolong pengungsi, melainkan bikin ‘proyek pembangunan’.

    MUG

Leave a Reply