Harga Telur di Bulan Ramadhan

0
163

Lazialita Maria Emmytelur 3LAZIALITA MARIA EMMY. MEDAN. Tidak bisa dipungkiri, telur adalah salah satu kebutuhan penting di masyarakat. Telur digunakan untuk bahan dasar pembuatan makanan, kue, mie, dll. Lalu bagaimanakah pasaran harga telor di bulan suci Ramadhan ini?

Setiap tahunnya, di bulan Ramadhan, biasanya harga-harga Sembako mengalami kenaikan. Seperti harga minyak, sayur, daging sapi, ayam, mie, beras, sayur, ikan, dll. Tetapi, hal berbeda justru terjadi pada harga telur. Selama bulan Ramadhan ini, harga telur mengalami penurunan.

Supplier telur skala besar, Hans Bergiat Ginting mengatakan, di Medan setiap tahunnya, pada bulan Ramadhan, telur mangalami penurunan harga.

“Harga telur akan naik kembali seminggu menjelang Hari Lebaran dan seminggu sesudah Lebaran,” tutur Ginting mergana ini kepada Sora Sirulo [Sabtu 27/6: 13.00 Wib].

telurHal ini berdampak kurang baik bagi Pak Hans mengingat ia harus tetap mengambil jatah telur di peternakan ayam sesuai dengan jatah yang sudah ditetapkan dan disepakati sebelumnya dengan peternak.

“Mau tak mau, laku tak laku, tidak jarang telur dijual ke masyarakat dengan harga yang murah atau harga modal,” kata Pak Ginting.

Ketika ditanyakan bagaimana persisnya naik turun harga telur di Medan, Pak Ginting mengatakan, harga telur sebelum Ramadhan di Medan Rp. 16.500/ Kg, sedangkan selama Ramadhan ini Rp. 15.000/ Kg.


Leave a Reply