Peserta PIARA dari Batam Menuju Taneh Karo

0
177

piara terbit melialaTERBIT MELIALA. BATAM. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pesta Imam Anak dan Remaja (PIARA) GBKP akan diadakan dari Minggu 28 Juni 2015 hingga Jumat 3 Juli 2015 di Retreat Centre Sukamakmur (Sibolangit). Untuk itu, 4 runggun GBKP di Batam (Batu Aji, Tiban, Tanjung Piayu Bida Ayu, Batam Centre) mengirimkan utusannya ke PIARA ini.

Dua bulan yang lalu telah diadakan rapat terkait kesertaan keempat runggun GBKP Batam di PIARA tahun ini. Rapat menetapkan, semua guru KA/KR se Batam ikut bersama Badan Pengurus Runggun dalam persiapan mengikuti PIARA. Ditetapkan pula, sebagai kordinator umum dari Batam adalah Pdt. Larena Sinuhaji dari Runggun Batam Centre dan masing-masing runggun ditangani oleh guru-guru KA/KR mereka masing-masing.

Telah juga diadakan latihan koor gabungen semua anak dan remaja (KA/KR) Batam selama 2 bulan dengan lagu ‘Aku Anak GBKP’ dan ‘O Happy Day’. Demikian juga latihan tari Roti Manis. Koor dan tari Roti Manis diikuti oleh semua peserta yang berjumlah sekitar 118 orang. Lagu ‘Aku Anak GBKP’ dan ‘O Happy Day’ akan ditampilken dalam acara pembukaan PIARA.

Adapun komposisi peserta PIARA dari Batam adalah sebagai berikut; dari Batu Aji 41orang, Batam Centre 50 orang, dan selebihnya dari Tanjung Piayu dan Tiban. Guru-guru KA/KR dari Batu Aji: Nd. Arya br Ginting, Nd. Christian br Tarigan, Herawati br Purba dan Junaidi Sitepu.

piara 3Adapun rute perjalanan rombongan dari Batam adalah sebagai berikut.

Sabtu 27 Juni: Berangkat dari Batam menuju Medan. Dari Medan langsung ke Kabanjahe – Alpa Omega – Juma Lingga. Malamnya menginap di Zentrum Kabanjahe. Ibadah malam dibawakan oleh Nd. Kalista dari Bida Ayu.

Minggu 28 Juni: Ibadah pagi di Zentrum dan 10.00 Wib berangkat ke Suka Makmur. Makan siang di Suka Makmur.

Dari Minggu 28 juni hingga Jumat 3 Juli: Kegiatan PIARA. Peserta dari Batam bergabung dengan Klasis Riau. Menurut informasi yang didapat oleh Sora Sirulo dari klasis, anak-anak akan tidur di tenda yang telah disiapkan oleh panitia pusat.

Rabu 1 Juli akan ditampilkan tari Roti Manis secara masal. Semua peserta tari Roti Manis laki-laki mengenakan uis beka buluh dan kampoh hitam/ warna gelap sedangkan perempuan mengenakan uis nipes dan kampoh hitam/ gelap.

Jumat 3 Juli peserta PIARA dari Batam bergabung lagi dan 15.00 Wib berangkat ke mata air panas Lau Debuk-debuk. Makan malam di Lau Debuk-debuk, dan malamnya tidur di Zentrum Kabanjahe.

Sabtu 4 Juli 06.00 Wib setelah sarapan pagi berangkat ke Taman Iman Sidikalang. Pulang siangnya langsung ke Berastagi. Malam menginap lagi di Zentum Kabanjahe.

Minggu 5 Juli 10.00 Wib berangkat menuju Medan—Kualanamu dan kemudian terbang kembali ke Batam.


Leave a Reply